Calon Kepala Desa Gantung Diri usai Tiga Kali Tak Terpilih

Calon Kepala Desa Gantung Diri usai Tiga Kali Tak Terpilih

Ilustrasi.

Probolinggo - Seorang calon kepala desa (cakades) berinisial A (60) nekat mengakhiri hidupnya karena tiga kali gagal pada pemilihan kepala desa (pilkades) di Desa Karanganyar, Kecamatan Bantaran, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur.

A pertama kali ditemukan tewas gantung diri pada kayu blandar kandang di dapur rumah oleh anaknya. Peristiwa bunuh diri itu kemudian dilaporkannya kepada tetangga serta Pj Kades Karanganyar, dan Polsek Bantaran.

Kapolsek Bantaran, AKP Sugeng Harianto mengatakan, motif bunuh diri A diduga frustrasi karena tiga kali gagal menjadi kepala desa.

Berdasarkan penuturan dari keluarga dan tetangga A, beberapa hari sebelum ditemukan tewas gantung diri, pria itu sering ngelantur, menangis dan tertawa tanpa sebab.

“Untuk korban, tiga kali nyalonkan Kades gagal terus, pertama jabat Kades, kedua gagal, ketiga gagal dan kemarin gagal lagi, ya mungkin salah satu sebabnya ya itu,” katanya mengutip dari Beritajatim.com, Sabtu (19/3/2022).

Sugeng menjelaskan, A meninggal dunia murni karena gantung diri, karena tidak ditemukan tanda kekerasan pada tubuhnya. Keluarga A tidak bersedia dilakukan autopsi, karena sudah yakin meninggal karena bunuh diri.
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews