Gadis Cantik Ini Bernama Isis, Akun Facebooknya Diblokir dan Pesanan Taksi Ditolak

Gadis bernama Isis Anchalee. (foto: ist/facebook)

BATAMNEWS.CO.ID - Lantaran memiliki nama yang sama dengan kelompok teroris, seorang gadis cantik bermasalah dengan Facebook. Akunnya tiba-tiba saja kena blokir.

Nama sang gadis adalah Isis Anchalee. Wanita berusia 22 tahun yang berprofesi sebagai programmer ini curhat di Twitter bahwa akun Facebook miliknya mendadak tidak bisa diakses lagi. Alasannya karena dia diduga terkait dengan grup teroris.

"Facebook berpikir kalau aku adalah teroris. Mengirimkan pada mereka foto pasporku sepertinya tidak cukup bagi mereka untuk membuka kembali akunku," tulisnya di Twitter.

Facebook sepertinya mendengar keluhan Isis. Akhirnya, akunnya dibuka kembali setelah Isis melakukan berbagai upaya. Pihak Facebook juga melayangkan permintaan maafnya.

"Isis, maaf soal hal ini. Aku tidak tahu apa yang terjadi. Aku akan melaporkannya pada orang Facebook yang tahu dan kami akan memperbaikinya," kata karyawan Facebook Omid Farivar kepada Isis, seperti dikutip detikINET dari Tech Insider.

Gara gara namanya itu, Isis berkisah kalau ia memang kadang mendapat masalah. Misalnya, pengemudi taksi Uber sering cemas kalau Isis memesan layanan mereka. Kadang pesanannya ditolak. Padahal Isis hanya wanita biasa dan tak berniat jahat.

Seperti diketahui, kelompok teroris ISIS sedang jadi bahan berita karena diduga melakukan serangkaian teror, yang terbaru adalah pengeboman di Prancis yang menewaskan ratusan orang.

(ind/bbs)

SHARE US :