Beraksi 16 Kali, Spesialis Curanmor di Batam Diciduk Polsek Lubuk Baja

Beraksi 16 Kali, Spesialis Curanmor di Batam Diciduk Polsek Lubuk Baja

Pelaku diamankan Polsek Lubuk Baja (Foto: ist)

Batam, Batamnews - Pelaku pencurian sepeda motor di wilayah Pasar Toss 3000 berhasil diringkus oleh Unit Reskrim Polsek Lubuk Baja. Pelaku adalah AI (25) warga Sagulung.

"Pelaku warga Sagulung, saat itu mencuri sepeda motor di Pasar Toss 3000," ujar Kapolsek Lubuk Baja, Kompol Budi Hartono, Senin (14/3/2022).

Menurutnya, pencurian tersebut terjadi pada Rabu (9/2/2022) lalu. Saat itu korban hendak berbelanja di pasar pada pukul 03:00 WIB.

Baca juga: Pelaku Curanmor Pakai Kunci Palsu Beraksi di Tiban

Kemudian, satu jam setelah berbelanja korban menyadari bahwa lupa mengambil kunci sepeda motor miliknya. Saat korban melihat, motornya sudah tak berada di lokasi.

Korban yang kehilangan motor jenis Honda Vario itu langsung melapor ke Polsek Lubuk Baja.

Sementara itu, pada Rabu (9/3/2022) lalu, polisi mendapati informasi terkait keberadaan pelaku di wilayah Mandalai, Batu Aji. Pelaku pun berhasil diamankan dan dibawa ke Polsek Lubuk Baja.

Baca juga: Beraksi 17 Kali, Komplotan Curanmor di Batam Hobi Gasak Honda Beat

Saat dijumpai di Polsek, pelaku AI mengakui bahwa telah melakukan aksi pencurian sepeda motor sebanyak 16 kali. Sepeda motor curian ya tersebut dijual melalui facebook forum jual beli (FJB).

"Saya sudah melakukan aksi sebanyak 16 kali dan berhasil," katanya.

Dalam aksinya tersebut, ia selalu mengintai pengendara sepeda motor yang memarkirkan motornya dan lupa mencabut kuncinya.

"Kebanyakan yang saya curi itu sama seperti ini, kunci motor lupa dicabut sehingga saya dengan mudah mencuri sepeda motornya," ucap pelaku.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews