Ide Gila Rusia yang Bakal Bikin NATO Kalang Kabut

Ide Gila Rusia yang Bakal Bikin NATO Kalang Kabut

Tentara Rusia, Uzbekistan dan Tajikistan saat latihan militer bersama. (AP/Didor Sadulloev)

Jakarta, Batamnews - Rusia merupakan salah satu negara dengan kekuatan militer yang besar di dunia. Kremlin tercatat memiliki tentara robot dan senjata nuklir.

Serangannya kepada Ukraina membuktikan hal tersebut. Meski begitu, ada ide dan rencana mengejutkan lain yang dimiliki Rusia untuk menambah kekuatan tentaranya.

Baca juga: Rusia Sebut 18 WNI di List 'Tameng Hidup' Ukraina

Idenya terdengar sedikit 'gila'. Namun ini diklaim menakutkan jika terealisasi, terutama bagi Pakta Pertahanan Atlantik Utara (NATO).

Ide Rusia yang dimaksud adalah mengkloning tentara berusia ribuan tahun. Mengutip Newshub, Rusia sempat mengungkap rencana ini pada kuartal II/2021.

Rencana ini diungkap secara lengkap oleh Menteri Pertahanan Rusia Sergey Shoigu. Dia menyebut, ada potensi besar di balik lokasi terkuburnya orang-orang Scythian berusia 3.000 tahun di sana.

Baca juga: Rusia Umumkan Gencatan Senjata Perang Ukraina

Shoigu sendiri telah memprakarsai penggalian arkeologi Rusia-Swiss terkait Scythian sejak 2018 lalu. Ia bahkan merekrut seorang dukun modern untuk memastikan penggalian itu tidak membuat marah para roh.

"Kami sudah melakukan beberapa ekspedisi di sana, ini adalah ekspedisi internasional yang besar. Banyak hal yang telah dikonfirmasi, tetapi masih banyak yang harus dilakukan," kata Shoigu, dikutip dari Dailymail.

Dalam penemuan tersebut, ia menemukan sisa-sisa manusia dan hewan purba yang terpelihara dengan baik. Ia menambahkan, tanpa menjelaskan lebih lanjut penelitian genomik yang direncanakan itu, bahwa ekspedisi ini 'secara umum akan sangat menarik'.

Baca juga: Rusia Rillis Daftar Negara yang Dianggap Tak Bersahabat, RI Masuk?

Pemakaman orang-orang Scythians berada di lapisan es dan menurut para ilmuwan, bahan organik harus diawetkan di sana. Pemakaman tersebut adalah salah satu sisa-sisa makam Scythian sebelumnya.

Scythian adalah orang nomaden kuno yang tinggal terutama di wilayah yang dikenal sebagai Scythia, yang saat ini terdiri dari sejumlah wilayah di Kazakhstan, Rusia, dan Ukraina timur.

Sejarawan Yunani Herodotus pada abad kelima SM mengklaim bahwa Scythians membuat jubah dari kulit kepala korban mereka setelah kemenangan. Prajurit Scythians yang kejam diyakini telah menggunakan tengkorak musuh mereka sebagai cangkir minum.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews