Wah, Istri Gatot Pujo Janjikan Beri 20 Ribu Dolar ke Jaksa Agung

Wah, Istri Gatot Pujo Janjikan Beri 20 Ribu Dolar ke Jaksa Agung

Gatot Pujonugroho dan istrinya Evy Susanti. (foto: ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID, Jakarta - Terungkap lagi sebuah fakta di kasus mantan Gubernur Sumatera Utara Gatot Pujo Nugroho. Evy Susanti, istri Gatot rupanya turut menjanjikan uang sebesar USD20.000, untuk diberikan kepada Jaksa Agung HM Prasetyo, terkait penanganan Kasus Bansos Pemprov Sumut 2012-2013 yang menyeret sang suami.

Hal itu diketahui dari pengakuan pegawai magang di Kantor Hukum OC Kaligis, Fransisca Insani Rahesti alias Sisca yang dihadirkan sebagai saksi untuk terdakwa mantan Seken Partai Nasdem, Patrice Rio Capella.

"Betul (ada uang untuk Jaksa Agung). Pertemuan saya, Bu Evy dan Rio, setelah Rio pulang, kata Evy, tolong sampaikan ke Rio untuk JA (Jaksa Agung) ada 20.000 dolar Amerika. Untuk Rio nanti ada dana sendiri," tutur Sisca menjawab pertanyaan Hakim di Pengadilan Tipikor Jakarta, Jalan Bungur Besar, Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (16/11/2015).

Menurut Sisca, permintaan untuk bertemu dengan Rio merupakan ide dari pengacara senior OC Kaligis serta Evy. Saat pertemuan dengan Rio itu, lanjutnya, ternyata Evy meminta mantan orang nomor dua di Partai Nasdem itu, untuk berkomunikasi dengan pihak Kejagung terkait kasus yang menyeret Gatot ini.

"Akhirnya, karena perintah Pak OCK, Bu Evy minta ke Pak Rio. Taunya Evy minta kedekatan ke Kejagung. Waktu bertemu bertiga, Pak Rio bilang kalau ke Kejaksaan mesti pelan-pelan," tukasnya.

Seperti diketahui, Rio Capella sudah duduk di kursi pesakitan. Dia didakwa terima uang Rp 200 juta dari Gatot dan Evy. Uang itu untuk memudahkan pengurusan penghentian penyelidikan perkara dugaan korupsi Dana Bansos, Bantuan Daerah Bawahan, Bantuan Operasional Sekolah, tunggakan Dana Bagi Hasil, dan Penyertaan Modal pada sejumlah BUMD pada Provinsi Sumatera Utara yang ditangani oleh Kejaksaan Agung.

Sementara, Jaksa Agung HM Prasetyo mengaku tak takut dengan fakta persidangan terdakwa mantan Sekjen Partai Nasdem Patrice Rio Capella yang menyebut ia dijanjikan uang sebesar  USD20.000  dari Evy Susanti, istri Gubernur Sumatera nonaktif Gatot Pujo Nugroho.

"Suruh sebut berulang kali tidak apa-apa (ada dana mengalir kepadanya). Yang pentingkan tidak. Tidak ada sedikitpun kita berhubungan dengan mereka. Saya jamin itu, Ok," kata Prasetyo saat dikonfirmasi, Senin (16/11/2015) malam.

"Kita banyak kerjaan yang lain, kita pikirkan nanti seperti apa. Yang pasti sekalipun kita berhubungan tidak ada urusan dengan dia (Evy dan Gatot). Lihat tatap muka saja tidak," pungkasnya.

(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews