Viral di Sosmed, Ini Arti Kata Ura atau Uraa yang Diucapkan Putin

Viral di Sosmed, Ini Arti Kata Ura atau Uraa yang Diucapkan Putin

Presiden Rusia, Vladimir Putin (Foto: Instagram/leadervladimirputin)

Jakarta, Batamnews - Banyak yang penasaran dengan arti kata Ura atau Uraa yang dipakai dalam pidato Presiden Rusia, Vladimir Putin saat invasi ke Ukraina.

Pun saat parade militer atau saat tengah bertempur, tentara Rusia kerap meneriakkan kata Ura atau Uraa. Tentu hal itu membuat makin penasaran.

Parade militer semacam ini tak cuma dijalankan Rusia, melainkan juga negara pecahan Uni Soviet seperti Uzbekistan, Ukraina, Ukrmenistan, Belarus dan Georgia.

Seperti diketahui, Presiden Rusia Vladimir Putin mengumumkan operasi militer negaranya terhadap Ukraina pada 24 Februari 2022.

Lantas, apa arti kata Ura atau Uraa dalam bahasa Indonesia yang dipakai Presiden Putin dan militer Rusia?

Baca juga: Mengenal Senjata Mematikan Bom Termobarik Milik Rusia yang Dibawa ke Ukraina

Setelah pidato kenegaraannya, Presiden Putin meneriakkan kata Uraa, yang kemudian diikuti oleh seluruh pasukan militer Rusia sebanyak 2 kali.

Kata Ura atau Uraa sendiri sering disampaikan orang Rusia saat mengekspresikan semangat, baik dalam berperang atau dalam hal lain sejenis.

Seorang warga negara Rusia dalam akun TikTok-nya, @bule_kw menyampaikan bahwa Uraa memiliki arti ekspresi yang dapat memantik semangat.

"Ura itu artinya kaya pas orang menang itu 'ura' kayak 'hore hore' gitu. Nah di saat Rusia perang sama Jerman dulu, mereka pas menang mereka pada teriak, kayak Urraaa gitu. Nah itu hore gitu," ucapnya dalam video TikTok yang diunggah 29 Januari 2022.

Sementara dalam KBBI, ura-ura memiliki arti perundingan atau pembicaraan. Berura-uraberarti berunding atau bercakap-cakap.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews