Tekad Pondok Tahfidz Hidayatullah Natuna Lahirkan Generasi Penghafal Al Quran

Tekad Pondok Tahfidz Hidayatullah Natuna Lahirkan Generasi Penghafal Al Quran

Peluncuran Pondok Tahfidz Quran Hidayatullah di Natuna. (Foto: Yanto/batamnews)

Natuna - Pondok pesantren Hidayatulah, Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau meluncurkan Pondok Tahfidz Quran, Sabtu (26/2/2022).

Peluncuran Pondok Tahfidz Quran di kawasan Kecamatan Bunguran Timur ini sebagai wujud untuk merealisasikan impian mencetak generasi penghafal Al Quran di Natuna.

"Saat ini, selain Ponpes Tahfidz Qur'an yang ada di Ibu kota Kabupaten, di Kecamatan Batubi juga sudah kita bentuk Rumah Tahfidz, dan kedepannya tiap kecamatan akan coba kita bentuk rumah Tahfidz," kata Huwandilah. 

Ia mengatakan Ponpes Hidayatulah sendiri di seluruh Indonesia sudah berjumlah lebih kurang 500, termasuk yang ada di Natuna. 

Sejalan dengan visi misi para pengasuh ponpes, Pemerintah Kabupaten Natuna turut mendukung terbentuknya Ponpes Hidayatullah ini. 

"Saat ini di Natuna sendiri tergolong masih minim sekolah sekolah ataupun pusat pembelajaran Quran seperti Ponpes Tahfidz Quran ini, untuk itu kami selaku pemerintah daerah akan mendukung penuh berdirinya Ponpes ini," kata Asisten I Sekretariat Daerah Natuna, Khaidir. 

Dirinya mengatakan jika pada tahun ini sendiri rencananya Pemda akan meresmikan empat ponpes dan hal ini sejalan dengan visi misi Bupati Natuna dalam meningkatkan kualitas pendidikan agama Islam.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews