Lucasfilm Buka Studio Internasional Pertama di Singapura

Lucasfilm Buka Studio Internasional Pertama di Singapura

The Sandcrawler, fasilitas Lucasfilm di Singapura. (Foto: Lucasfilm)

Singapura - ILMxLAB Lucasfilm memperluas operasinya di luar kantor pusatnya di San Francisco, dengan pembukaan studio internasional pertamanya di Singapura.

“ILMxLAB Singapura akan melanjutkan penekanan perusahaan pada penceritaan yang imersif dan real time,” kata Lucasfilm dilansir Channel News Asia, Kamis (24/2/2022).

Ditambahkan bahwa lokasi baru akan berbasis di kantor Industrial Light & Magic (ILM) di Fusionopolis, yang telah beroperasi di Singapura sejak 2006.

Studio hiburan mengatakan bahwa langkah itu didukung oleh Dewan Pengembangan Ekonomi Singapura (EDB).

“Kami menyambut baik keputusan Lucasfilm untuk menempatkan studio hiburan imersif internasional pertamanya di Singapura,” kata Philbert Gomez, wakil presiden dan kepala industri digital Singapura di EDB.

Gomez mencatat bahwa studio baru akan memberikan kesempatan bagi warga Singapura untuk mengerjakan proyek media yang menarik dan membangun keterampilan dalam pemodelan 3D, kecerdasan buatan, dan rendering waktu nyata.

ILMxLAB Singapura akan membangun karya dari ILMxLAB San Francisco, yang dikenal dengan serial cerita realitas virtual (VR) nominasi Emmy Vader Immortal dan pengalaman VR pemenang Oscar Carne y Arena, yang memungkinkan pemirsa untuk hidup melalui "fragmen" perjalanan seorang pengungsi.

ILMxLAB San Francisco juga dikenal dengan berbagai karyanya seperti Star Wars: Secrets of the Empire, Marvel Studios 'Avengers: Damage Control, dan Star Wars: Tales from the Galaxy's Edge.

"Selama bagian terbaik dari 20 tahun kami telah membangun studio Singapura yang diberkati dengan bakat dan kemampuan hebat untuk melakukan apapun di dunia efek visual. Kami sangat senang sekarang mengambil langkah ini ke dalam pekerjaan imersif dengan ILMxLAB," kata Luke Hetherington, eksekutif yang bertanggung jawab atas studio ILM Singapura & Sydney.

"Ini memberi kami kesempatan menarik untuk menciptakan kemitraan di Singapura, mengembangkan keterampilan baru, dan menciptakan peluang baru. Ada minat dan kemampuan yang besar secara regional di bidang ini, dan saya tidak sabar untuk melihat apa yang dicapai tim ILMxLAB," imbuhnya.

Sementara, Vicki Dobbs Beck, wakil presiden inovasi konten imersif di ILMxLAB, mengatakan bahwa membangun tim yang didedikasikan untuk menciptakan pengalaman berbasis cerita yang imersif di Singapura akan menjadi "babak menarik lainnya" di studio sejak didirikan pada tahun 2015.

"Kami telah melihat karya efek visual terbaik di kelasnya yang diproduksi oleh ILM Singapura dan kami berharap dapat memperluas kemampuan artistik dan teknis ILMxLAB dengan tim Singapura kami untuk mendukung karya inovatif pemenang penghargaan yang dikenal oleh studio kami," kata dia.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews