Melihat Kesiapan Nongsa Sambut Penerapan Travel Bubble

Melihat Kesiapan Nongsa Sambut Penerapan Travel Bubble

Pelabuhan Nongsapura, Batam. (Foto: ist)

Batam, Batamnews - Kawasan pariwisata di Nongsa, Batam, Kepulauan Riau mulai bersiap menyambut penerapan travel bubble pada 18 Februari 2022, mendatang.

Pemberlakuan kebijakan ini akan ditandai dengan elayaran perdana travel bubble melalui dari pelabuhan Tanah Merah menuju Pelabuhan Nongsapura, Nongsa. 

Ketua Nongsa Sensation, Anddy Fong mengatakan travel bubble ini sudah dapat diterapkan, lantaran Pemerintah Singapura telah memberikan izin untuk pelayaran ke Batam. Untuk diketahui, travel bubble hanya dapat dilaksanakan di kawasan Nongsa saja. 

“Izinnya sudah ada, makanya kemarin sudah diputuskan bahwa travel bubble bisa dilaksanakan,” ujar Anddy saat dikonfirmasi, Senin (14/2/2022). 

Ia menjelaskan, pada pelaksanaan travel bubble perdana ini, keberangkatan kapal ferry dari Tanah Merah, Singapura pada pukul 15.00 waktu setempat dan tiba di Nongsapura Ferry Terminal Batam pukul 14.40 WIB. 

Sementara ini, kapal ferry akan beroperasi setiap hari dengan jadwal yaitu Nongsapura ke Tanah Merah, Singapura pada pukul 13.00 WIB, lalu rute sebaliknya pada pukul 15.00 waktu Singapura. 

“Apabila permintaan pasar di kawasan travel bubble tersebut meningkat, maka layanan ferry akan disesuaikan,” katanya. 

Baca: Wisatawan Pertama Travel Bubble dari Singapura Tiba di Batam 18 Februari

Terkait jumlah turis Singapura yang akan menggunakan program travel bubble ini, Anddy menjelaskan belum ada angka yang pasti. Pihaknya masih sedang melakukan promosi kepada para turis Singapura. 

“Baru mulai selling (promo) wisata,” kata dia. 

Namun pihaknya mengakui bahwa kebijakan Pemerintah Singapura untuk memberlakukan karantina bagi pelaku perjalanan luar negeri menjadi kendala. Karena akan membuat turis singapura berpikir ulang untuk memanfaatkan program travel bubble.

“Memang ada kendala, tapi itu kan memang kebijakan pemerintah singapura,” katanya. 

Anddy memastikan semua kawasan travel bubble di Nongsa Sensation tetap menerapkan semua ketentuan yang berlaku sebagaimana pedoman protokol kesehatan. Dan mengedepankan faktor keamanan demi kenyamanan para wisatawan mancanegara (wisman). 

“Nongsa Sensation sudah resmi dibuka dan siap menerima kedatangan wisman,” ucapnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews