40 Paket Wisata Terjual Jelang Pembukaan Travel Bubble di Kepri

40 Paket Wisata Terjual Jelang Pembukaan Travel Bubble di Kepri

Pelabuhan Ferry Nongsapura, Batam. (Foto: ist)

Batam, Batamnews - Pelayaran perdana travel bubble dari Singapura ke Batam yang semula dijadwalkan hari ini, Jumat (18/2/2022) ditunda.

Ada perubahan skema dari Pemerintah Singapura untuk vaccinated travel lane (VTL) Sea dari Pelabuhan Nongsapura, Batam dan Pelabuhan Bandar Bentan Telani, Bintan.

Baca juga: Melihat Kesiapan Nongsa Sambut Penerapan Travel Bubble

VTL merupakan skema wisatawan dari negara-negara yang telah ditentukan, agar dapat masuk tanpa karantina dengan syarat sudah menjalani vaksinasi lengkap.

Jadwal pelayaran perdana travel bubble kemudian ditetapkan pada tanggal 23 Februari 2022. 

Ketua Nongsa Sensation, Anddy Fong menyampaikan jika jadwal kapal ferry Batamfast juga telah ditetapkan, yaitu pukul 15.00 waktu Singapura dan tiba di Nongsapura Ferry Terminal Batam pada pukul 14.40 WIB. 

“Batam Fast ferry akan beroperasi setiap hari, dengan satu rute,” ujar Andy kepada Batamnews

Jadwal sementara yaitu, Nongsapura ke Tanah Merah, Singapura pada pukul 13.00 WIB. Sedangkan dari Tanah Merah ke Nongsapura pada pukul 15.00 waktu Singapura. 

“Apabila permintaan pasar di kawasan travel bubble tersebut meningkat, maka layanan ferry akan disesuaikan,” katanya.

Baca juga: Travel Bubble di Bintan Ditantang Ancaman Varian Omicron

Sebelumnya, Pemerintah Singapura telah menghapus ketentuan tes rutin antigen 7 hari untuk pelaku perjalanan vaccinated travel lane (VTL), berlaku mulai tanggal 21 Februari 2022 waktu setempat. 

Dengan perubahan skema tersebut, pihaknya optimis bahwa hal itu menjadi langkah awal kebangkitan pariwisata Batam maupun Kepulauan Riau. Hingga saat ini, sudah 40 paket wisata telah terjual. 

“Kami masih terus selling dan promosi ke turis Singapura,” ucapnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews