Hati-hati! Sakit Punggung Bisa Jadi Gejala Terinfeksi Omicron

Hati-hati! Sakit Punggung Bisa Jadi Gejala Terinfeksi Omicron

Ilustrasi

Jakarta, Batamnews - Gejala sakit punggung memang bisa dialami oleh pasien yang terinfeksi Covid-19 varian Omicron.

Sakit punggung menjadi salah satu gejala yang sering dirasakan pasien Omicron selain nyari otot, demam, pilek, batuk parau, dan kelelahan. Sakit punggng yang dialami sendiri lebih kepada sakit punggung di bagian bawah atau disebut lower back pain.

Ahli Paru dan Sekretaris Umum Perhimpunan Dokter Paru Indonesia (PDPI), Erlang Samoedro mengatakan sakit punggung yang dialami pasien Covid-19 varian Omicron terjadi karena demam yang dialami pasien.

Baca juga: Efek Minum Kopi, Bikin Sakit Kepala atau Justru Mengobatinya?

"Ini memang bisa terjadi, karena demam dan badan juga sakit seluruhnya, nah munculah sakit punggung," kata Erlang dilansir dari CNNIndonesia.com, Selasa (15/2/2022).

Nyeri persendian hingga demam memang jadi salah satu gejala yang umumnya dialami pasien Covid-19 varian Omicron. Dan punggung adalah salah satu lokasi yang paling mungkin terdampak.

"Rasanya pegal di bagian belakang, itu bisa terjadi karena persendian di punggung terdampak," katanya.

Dilansir dari Times of India, nyeri otot memang jadi gejala umum virus corona. Bahkan saat terpapar Omicron orang juga bisa mengalami nyeri otot disertai sesak. Gejala omicron sakit punggung juga harus diwaspadai saat muncul di awal-awal infeksi.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews