RSKI Galang Rawat 127 Pasien Positif Corona, Semuanya PMI

RSKI Galang Rawat 127 Pasien Positif Corona, Semuanya PMI

RSKI Covid-19 di Pulau Galang, Kota Batam. (Foto: ist)

Batam, Batamnews - Rumah Sakit Khusus Infeksi (RSKI) Galang di Batam, Kepulauan masih merawat sejumlah pasien positif Covid-19.

Para pasien merupakan Pekerja Migran Indonesia yang pulang dari negara tetangga melalui Kota Batam.

Kepala Penerangan Korem 033/WP, Mayor Inf Reza Fahlevi menyebutkan, hingga saat ini terdapat 127 orang pasien yang sedang dirawat di RSKI Galang.

"Data tersebut terdiri dari 88 orang laki-laki serta 39 orang perempuan," ujar Reza, Sabtu (18/12/21).

Baca: Satgas Belum Temukan PMI Terinfeksi Omicron di Batam

Semua pasien tersebut merupakan PMI yang berasal dari Singapura dan Malaysia. Tingkat okupansi di rumah sakit tersebut kini sebesar 27,6 persen.

Terkait pemeriksaan Genomic Surveilance seluruh sampel spesimen Covid-19 yang dikirim ke Badan Litbangkes Kemenkes belum ditemukan adanya varian terbaru dari Covid-19 yakni Omicron.

Ditambahkannya, data yang dimulai dari pembentukan Satgassus PMI pada April 2021 sampai dengan saat ini, tercatat berjumlah 34.551 orang PMI yang diantaranya 3.832 orang dari Singapura dan 30.719 orang dari Malaysia telah dipulangkan melalui pelabuhan Batam Center dan ditangani oleh Satgassus PMI.

Baca: Waspada Varian Covid Omicron, PMI Pulang via Batam Wajib Swab 2 Kali

Kemudian sebanyak 1.883 orang PMI telah berhasil divaksinasi oleh tim mobil Gurindam 12 yang tergabung dalam Satgassus PMI.

"Satgassus PMI akan terus mewaspadai dan bersiaga terkait varian baru Covid-19, kita semua berjuang untuk menjaga Indonesia khususnya wilayah Kepri sebagai palang pintu perlintasan PMI agar terhindar dari varian Omicron, hingga saat ini belum ditemukan di wilayah Kepri," pungkasnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews