Christian Adinata Menang, Indonesia Vs Malaysia di Final BATC 2022

Christian Adinata Menang, Indonesia Vs Malaysia di Final BATC 2022

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Christian Adinata, (Foto: Humas PP PBSI)

Jakarta, Batamnews - Tim putra Indonesia lolos ke final Badminton Asia Team Championship (BATC) 2022 usai mengalahkan Singapura 3-2 di semifinal, Sabtu (19/2/2022).

Pada pertandingan pertama, kapten Indonesia Chico Aura Dwi Wardoyo gagal mendulang poin bagi tim Merah Putih usai dikalahkan Loh Kean Yew.

Chico dipaksa menyerah dua gim langsung oleh Loh Kean Yew dengan skor 17-21 19-21. Chico sebenarnya mampu tampil lebih baik di gim kedua namun harus mengakui keunggulan lawan.

Di partai kedua, ganda putra Indonesia Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin berhasil menyamakan skor usai menaklukkan Wesley Koh Eng Keat/Andy Kwek Jun Liang.

Leo/Daniel tampil impresif dan berhasil memenangkan pertandingan dua gim langsung 21-16 21-12.

Di pertandingan ketiga, Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay dipaksa takluk dari Jason Teh Jia Heng (SGP). Sempat unggul 21-18 di gim pertama, Ikhsan kalah telak di dua gim berikutnya dengan skor 8-21 9-21.

Laga mendebarkan terjadi di partai keempat. Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana sempat kalah 15-21 di gim pertama dari Danny Bawa Chrisnanta/Terry Hee Yong Kai.

Baca juga: Jepang Mundur, Tim Putri Indonesia ke Final BATC 2022

Fikri/Maulana berhasil bangkit di gim kedua dan memenangkan pertandingan dengan skor 21-11. Ganda putra Indonesia yang sudah berada di atas angin sukses menutup gim ketiga dengan kemenangan 21-15.

Christian Adinata yang turun di partai terakhir, lagi-lagi tampil sebagai pahlawan. Ia berhasil mengalahkan Joel Koh Jia Wei dua gim langsung 21-11 21-14.

Dengan demikian, Indonesia akan menghadapi tuan rumah Malaysia di final BATC 2022. Malaysia berhak melaju ke partai puncak usai menyingkirkan Korea Selatan di semifinal dengan skor meyakinkan 3-0.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews