Ada Bunyi Ledakan, Kabel Listrik di Tebing Karimun Terbakar

Ada Bunyi Ledakan, Kabel Listrik di Tebing Karimun Terbakar

Api memerah tampak membakar kabel listrik di Pamak, Kecamatan Tebing, Karimun (Foto: Edo/Batamnews)

Karimun, Batamnews - Warga Pamak, Kecamatan Tebing, Karimun, Kepulauan Riau (Kepri), dikejutkan dengan suara ledakan dari kabel listrik yang tiba-tiba terbakar, Rabu (16/2/2022) malam.

Dugaan sementara, kabel listrik itu mengeluarkan suara ledakan yang cukup kuat dan terbakar karena korsleting. Dari keterangan masyarakat yang mendengar suara tersebut dan melihat secara langsung, api terlihat sudah membakar kabel.

Kemudian, api yang semakin membesar merambat dan membakar tiang listrik. Kondisi itu cukup lama sebelum petugas PLN sampai ke lokasi.

Selanjutnya, kabel listrik yang mulanya terbakar akhirnya putus dan api secara perlahan padam. Serentak dengan aliran listrik juga dipadamkan oleh petugas PLN.

"Awalnya terdengar suara ledakan seperti kembang api, tapi warga ramai dan pada tiang listrik sudah terbakar," kata Rendi, warga Pamak yang tidak jauh dari lokasi.

Baca juga: Bea Cukai Karimun Musnahkan Rokok dan Mikol Ilegal Tangkapan

Melihat api yang membakar kabel dan tiang listrik. Warga sontak menjadi panik, terlebih lagi di bawahnya ada pertamini.

Namun, api dapat dapat padam dengan sendirinya setelah aliran listrik juga dipadamkan. Mobil pemadam kebakaran juga tampak di lokasi kejadian, namun saat tiba api telah padam.

"Tadi pas masih terbakar, listrik masih hidup. Barulah setelah orang PLN datang listrik padam," ujarnya.

Sementara itu, Kepala ULP PLN Rayon Tanjungbalai Karimun membenarkan adanya jaringan listrik yang terbakar. Dari dugaannya, adanya kelonggaran pada komponen akibat petir yang terjadi pada Rabu (16/2/2022) pagi pada saat hujan.

"Iya, kami dan tim sedang mengerjakan perbaikan. Satu jalur listrik dipadamkan sementara," kata Jaswir.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews