Kasus Covid-19 di Kepri Meningkat, 5 Daerah Zona Kuning

Kasus Covid-19 di Kepri Meningkat, 5 Daerah Zona Kuning

ilustrasi

Tanjungpinang, Batamnews - Satgas Covid-19 Provinsi Kepri kembali merilis perkembangan Covid-19 pada Minggu (13/2/2022) malam.

Dalam rilis tersebut diketahui adanya penambahan kasus positif sebanyak 114 kasus. Di hari yang sama sebanyak 37 sembuh dan 1 pasien asal Kota Batam meninggal dunia.

Baca juga: Waspada Covid, Siswa di Tanjungpinang Kembali Belajar Daring

Untuk saat ini keseluruhan kasus Covid-19 di Kepri sebanyak 54.858 kasus. Rinciannya 756 kasus aktif, 52.341 sembuh dan 1.761 meninggal dunia.

Dari 114 kasus positif baru, sebanyak 73 diantaranya di Kota Batam, 23 di Kota Tanjungpinang, 4 di Kabupaten Bintan, 5 di Kabupaten Karimun dan 9 di Kabupaten Natuna.

Sementara 37 kasus yang sembuh, 22 diantaranya di Kota Batam dan 15 orang di Kota Tanjungpinang.

Karena meningkatnya kasus positif, lima daerah naik menjadi zona kuning, yaitu Kota Batam, Kota Tanjungpinang, Kabupaten Bintan, Kabupaten Karimun,  Kabupaten Natuna.

Sementara untuk Kabupaten Anambas dan Kabupaten Lingga masih masuk ke dalam kategori zona hijau.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Provinsi Kepri, Tjetjep Yudiana turut mengimbau masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Baca juga: WHO Bocorkan Prediksi Berakhirnya Pandemi Covid-19

Karena saat ini Covid-19 varian Omicron telah masuk ke Kepri. Ia menjelaskan hampir semua kasus Covid-19 varian Omicron tidak memiliki gejala atau hanya gejala ringan saja.

"Diperkirakan kasus-kasus yang sesungguhnya lebih besar terdapat di tengah masyarakat. Jadi silahkan beraktifitas, tapi tetap disiplin Prokes," pesan Tjetjep.

(CR7)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews