Presiden Jokowi Tawarkan 143 Juta Vaksin untuk Insan Pers

Presiden Jokowi Tawarkan 143 Juta Vaksin untuk Insan Pers

Presiden Jokowi

Jakarta, Batamnews - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menawarkan 143 juta dosis vaksin kepada Persatuan Wartawan Indonesia (PWI). Dia mengatakan stok vaksin yang dimiliki saat ini tercukupi.

Sebelumnya mantan Gubernur DKI Jakarta itu menyinggung ucapan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Atal S Depari. Saat berpidato Atal mengucapkan terima kasih kepada Jokowi lantaran sudah memberikan 5.000 stok vaksin untuk para insan pers pada 2021 lalu.

Baca juga: Transgender Irak Dibunuh Saudaranya usai Operasi Ganti Kelamin

"Saat ini kalau PWI minta lagi, kami ada stok 143 juta. Jadi bapak kalau mau minta sekarang, saya beri, sekarang saya beri, sekarang juga. Karena stoknya banyak," kata Jokowi saat memberikan sambutan dalam puncak peringatan Hari Pers Nasional dalam saluran YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (9/2/2022).

Mantan Wali Kota Solo tersebut pun mengucapkan selamat kepada insan pers di Hari Pers Nasional yang jatuh pada Rabu (9/2) hari ini. Dia berharap walaupun masih dalam kondisi pandemi tetap bekerja.

Baca juga: Lingga Terbaik se-Kepri Kategori Penyaluran DAK Fisik Tahun 2021

"Menyampaikan informasi, meningkatkan literasi, membangun optimisme dan membangun harapan sehingga masyarakat tetap tangguh menghadapi dampak pandemi Covid-19," pungkasnya.

Untuk diketahui pada Hari Pers Nasional pada 2021 Jokowi menjanjikan 5.000 dosis vaksin diberikan kepada awak media. Dia mengakui tantangan yang dihadapi industri media pada saat pandemi seiring tugas yang berat, sehingga selalu berada di garis terdepan dalam mengabarkan perkembangan situasi dan menjadi jembatan komunikasi antara pemerintah dan masyarakat.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews