Data Terkini Corona di Batam: 35 Kasus Baru, Zona Merah dan Oranye Meluas

Data Terkini Corona di Batam: 35 Kasus Baru, Zona Merah dan Oranye Meluas

Peta terkini persebaran kasus Corona di Kota Batam. (Foto: Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam)

Batam, Batamnews - Kasus baru positif Covid-19 di Kota Batam, Kepulauan Riau terus melonjak. Data terbaru menunjukkan ada tambahan 35 kasus pada Senin (7/2/2022).

Angka ini menurun dibandingkan sehari sebelumnya pada Minggu (6/2/2022) yakni sebanyak 51 kasus.

Ke-35 kasus baru ini didominasi pasien bergejala sebanyak 21 orang, 8 kasus tanpa gejala, 2 kasus perjalanan/impor, dan 4 kasus konfirmasi kontak.

Data Tim Satuan Tugas Covid-19 Kota Batam juga melansir kasus aktif kini sebanyak 194, seiring dengan tambahan kasus baru tersebut. Kasus probable Omicron tetap 34 orang.

Terjadi perubahan peta sebaran kasus aktif di Batam. Ada tiga kecamatan yang kini berada di zona oranye, yakni Nongsa Sekupang dan Sagulung.

Sedangkan zona merah juga meluas menjadi toga kecamatan meliputi Batam Kota, Lubukbaja dan Bengkong.

Tiga kecamatan lainnya yakni Batuaji, Seibeduk dan Batuampar berada di zona kuning.

Kasus baru positif Corona belum menjamah kawasan Hinterland. Tiga kecamatan yakni Bulang, Galang dan Belakangpadang masih nihil kasus alias berada di zona hijau.

Baca: Update Corona Batam: 164 Kasus Aktif, Batam Kota dan Bengkong Zona Merah

Sementara itu, untuk pasien yang dirawat atau diisolasi di rumah sakit juga meningkat. RSKI Galang merawat 144 orang, RS Awal Bros 25 orang, RS Elisabet Batam Kota 2 orang, RS Elisabet Lubukbaja 3 orang.

Kemudian, RS Bhayangkara 5 orang, RSUD Embung Fatimah 1 orang, RS Budi Kemuliaan 2 orang dan 6 orang menjalani isolasi mandiri.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews