Seorang Wanita Asal Bintan Positif Covid Sepulang dari Batam

Seorang Wanita Asal Bintan Positif Covid Sepulang dari Batam

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bintan, dr Gama AF Isnaeni. (Foto: Ary/Batamnews)

Bintan, Batamnews - Warga Kijang Kota, Kecamatan Bintan Timur, APS (27) mengalami berbagai gejala setelah pulang dari Kota Batam. Ketika dites PCR ternyata wanita tersebut positif covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bintan, dr Gama AF Isnaeni, mengatakan wanita asal Kijang Kota itu mengalami sakit dengan gejala demam, batuk, dan pilek. Lalu memeriksakan diri ke RSUD Bintan dan disana dilakukan PCR.

Baca juga: 9 Pasien Positif Covid di Bintan, Dinkes Ingatkan Warga Jaga Prokes

"Bersangkutan memiliki riwayat perjalanan dari Batam. Lalu sakit dan ternyata setelah di PCR, Jumat (4/2/2022) dia dinyatakan positif covid-19. Kini dia sedang menjalani isoman untuk penyembuhan," ujar Gama.

Selain wanita tersebut, kata Gama, di hari yang sama ada seorang anak laki-laki berinisial FH juga dinyatakan positif covid-19. 

Anak berusia 6 tahun itu tidak mengalami sakit namun dia berkontak erat dengan pasien positif sebelumnya. Kini anak asal Kijang Kota, Kecamatan Bintan Timur itu menjalani isoman. 

"Anak ini masuk dalam tracing kasus positif covid-19 sebelumnya. Setelah dilakukan tes PCR di Puskesmas Kijang Kota hasilnya anak tersebut positif covid-19," jelasnya.

Baca juga: Viral Perempuan Divonis Positif Covid-19 Padahal Belum Tes

Jumlah kasus aktif positif Covid-19 sampai saat ini sebanyak 7 orang. 5 orang diantaranya dari Kecamatan Bintan Timur dan 2 orang lagi dari Kecamatan Toapaya. Mereka semuanya menjalani isoman di rumahnya masing-masing.

"Kita terus meminta kepada masyarakat untuk selalu taati prokes dan terapkan 5 M dalam beraktivitas sehari-hari. Paling penting vaksinasi lengkap agar dapat meningkatkan imun tubuh dalam melawan covid-19," ucapnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews