Takut Dikejar Anjing, Seorang Perempuan Tewas Kena Serangan Jantung

Jasad perempuan dievakuasi petugas usai terkena serangan jantung akibat dikejar anjing. (Foto: Info Roadblock JPJ/Polis)

Selangor - Seorang perempuan berusia 65 tahun ditemukan tewas akibat serangan jantung. Peristiwa ini terjadi pada Selasa (29/9/2020) lalu.

Perempuan yang tak diungkap namanya itu, ditemukan tak bernyawa di simpang 4 Taman Baiduri Dengkil, Selangor Malaysia. Demikian dikutip Batamnews dari akun Facebook Info Roadblock JPJ/Polis, Kamis (1/10/2020).

Penyebab kematian perempuan tersebut adalah karena dia dikejar sekawanan anjing liar. Dia berlari mencoba menyelamatkan dirinya sendiri.

Menurut Info Roadblock JPJ/Polis, setelah kematian perempuan itu, pihak berwenang setempat melancarkan operasi untuk menangkap anjing liar tersebut.

Persoalan hewan liar di Malaysia semakin serius dalam beberapa tahun terakhir. Pada tanggal 2 September 2020, seekor kucing di Ipoh, Perak mati setelah diserang oleh hewan liar yang kemungkinan besar dilakukan oleh sekelompok besar anjing.

Memasuki pandemi Corona, keberadaan hewan peliharaan yang dilepas meningkat tajam. Hewan-hewan itu kemudian berkeliaran secara bebas tanpa pengawasan. 

Penyebabnya, pemilik yang tidak bertanggung jawab hanya membuang hewan peliharaan mereka ketika tidak punya lagi sarana untuk merawat.
 

(gea)