Politikus Adian Napitupulu Kena Serangan Jantung di Pesawat Garuda

Politikus Adian Napitupulu Kena Serangan Jantung di Pesawat Garuda

Adian Napitupulu. (Foto: ngopibareng.id)

Jakarta - Politikus Adian Napitupulu dikabarkan tak sadarkan diri atau kolaps di pesawat Garuda saat hendak kunjungan kerja ke Kalimantan Tengah, Kamis (19/12/2019).

Anggota Komisi I DPR dari Fraksi PDI Perjuangan Adian Napitupulu disebut terkena serangan jantung. Demikian dilaporkan CNN Indonesia.

Rekan Andian sesama anggota Komisi I, Rudianto Tjen yang ikut bersama rombongan membeberkan kronologi kejadian. Rudianto menjelaskan bahwa kejadian itu terjadi di pesawat Garuda yang membawa rombongan ke Palangka Raya.

Dalam pesawat, Rudianto mengatakan bahwa Adian mengaku badannya merasa lemas. Melihat hal itu, ia meminta awak kabin untuk memasangkan oksigen ke Adian.

"Kebetulan salah seorang penumpang ada seorang dokter. Oleh dokter yg bersangkutan, akhirnya bagusan [kondisinya]," kata Rudianto saat dihubungi wartawan, Kamis (19/12)

Setelah mendarat di Palangka Raya, Adian langsung dievakuasi menuju RSUD Silvanus untuk mendapatkan pertolongan lebih lanjut. Rudianto mengatakan kondisi Adian saat ini sudah mulai pulih.

Ia pun menampik bila Adian terkena serangan jantung. Ia hanya mengatakan Adian hanya kelelahan dan tak ada masalah apapun dengan politikus PDIP tersebut.

"Sekarang kita cek disini semua posisi stabil gak ada masalah. cuma kelelahan aja. Masih di RS masih pemulihan," kata dia. 

(*)


Berita Terkait