Begini Klaim ISIS dan Cara ISIS Lakukan Bom Bunuh Diri di Wilayah Pengikut Syiah

Begini Klaim ISIS dan Cara ISIS Lakukan Bom Bunuh Diri di Wilayah Pengikut Syiah

BATAMNEWS.CO.ID, Jakarta - Islamic State of Iraq and Syria (ISIS), secara online mengirimkan pernyataan bahwa "Tentara Khilafah" telah meledakkan bom dengan bunuh diri di wilayah Hizbullah Syiah Libanon. Meski tidak bisa diverifikasi secara independen, namun pernyataan itu mirip dengan format pernyataan ISIS dan beredar di situs jihad.

Diberitakan AFP, Jumat (13/11/2015), mereka menyebutkan "Tentara Khilafah" meledakkan bom yang diletakkan pada sebuah sepeda motor di daerah yang sering dikunjungi oleh kelompok Syiah.

"Setelah para murtad berkumpul di tempat itu, salah satu anggota meledakkan sabuk berisi bahan peledak di tengah-tengah mereka," ujar ISIS dalam pernyataannya.

Sementara itu, Kementerian Kesehatan Lebanon menyebut total korban bom bunuh diri tersebut saat ini mencapai 41 orang. korban luka dalam ledakan ini mencapai 200 orang. Menteri Kesehatan Wael Abou Faour, mengatakan banyak korban mengalami cedera serius.

Pihak militer menyebutkan telah menemukan tubuh pelaku pemboman. Pelaku ini disebut sebagai "orang ketiga" setelah diketahui pelaku gagal meledakkan dirinya. Ini merupakan serangan yang paling mematikan bagi kelompok Hizbullah setelah kelompok itu menyatakan dukungannya kepada Presiden Suriah, Bashar al-Assad.

Polisi mengatakan dua pria berjalan kaki dengan mengenakan rompi penuh bahan peledak ke Burj al-Barajneh. Ledakan ini membuat bangunan di sekitarnya mengalami kerusakan. Tidak hanya itu, ceceran darah masih terlihat di lapangan dan polisi membuat pagar betis untuk menghalau masyarakat yang terus berkumpul di dekat lokasi ledakan.

Stasiun televisi lokal memperlihatkan gambar orang yang terluka dibawa oleh layanan darurat dan warga sipil.

Sumber: detik

[rul]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews