Debat Publik Pilkada Natuna 2016

Saat Debat Publik, Calon Wakil Bupati di Natuna Memilih Diam

Saat Debat Publik, Calon Wakil Bupati di Natuna Memilih Diam

Suasana saat debat publik calon bupati dan wakil bupati Natuna. (Foto: C Fox)

BATAMNEWS.CO.ID, Natuna - Debat publik lima pasangan calon (Paslon) Pilkada Natuna dikiritik masyarakat. Pasalnya lima calon wakil bupati lebih banyak berdiam diri bukannya berdebat. Bahkan wakil calon nomor urut satu hanya diam dari awal acara sampai akhir.

"Pak Rodhial Huda boleh juga lah menanggapi pertanyaan moderator dan pertanyaan dari calon lain. Tapi wakilnya (Rusdi) dari awal sampai akhir cuma diam aja. Kami nggak tau suaranya gimana, apakah ngebass atau sopran," ujar salah seorang Satpol PP yang turut menyaksikan debat selama 120 menit itu, Selasa (10/11/2015) siang.

Debat berlangsung di gedung Sri Serindit yang dimoderatori oleh akademisi dari Universitas Maritim Raja Ali Hali (Umrah) Tanjungpinang, DR. Said Fauzan.

Rata-rata para calon wakil irit bicara. Ada yang hanya membacakan pantun saja pas closing statement atau sesi terakhir. Namun ada juga yang aktif bertanya, seperti Ngesti Yuni Suprapti, pasangan dari Hamid Rizal.

Memang Rusdi terlihat tak ikut memberikan komentar dalam debat publik tersebut. Ia memilih lebih banyak diam dan menyerahkan sepenuhnya ke calon bupati Rodhial yang tampak cukup aktif.

 

[fox]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews