7 Ekspatriat PT Saipem Karimun Positif Covid-19 Sepulang Liburan

7 Ekspatriat PT Saipem Karimun Positif Covid-19 Sepulang Liburan

Ilustrasi.

Karimun, Batamnews - Tujuh Warga Negara Asing (WNA) di Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau terkonfirmasi positif Covid-19. Mereka merupakan ekspatriat di PT Saipem.

Fakta ini didapat menyusul hasil penelusuran (tracing) terhadap satu pekerja ekspatriat yang dinyatakan positif Corona pada sehari sebelumnya, Kamis (6/1/2022).

Satuan Tugas Covid-19 Karimun menyebut WNA yang positif Covid-19 itu diketahui baru pulang usai libur Natal dan Tahun Baru 2022.

"Hari Kamis kemarin ada satu kasus terkonfirmasi positif, kami langsung lakukan tracing dan ada 6 orang yang hari ini terkonfirmasi," kata Kepala Dinas Kesehatan Karimun, Rachmadi, Jumat (7/1/2022).

Baca: Nihil 2 Pekan, Kasus Positif Corona di Karimun Muncul Lagi

Kasus ini merupakan klaster Nataru dan karyawan di PT Saipem. Semuanya saat ini dirawat di fasilitas kesehatan milik perusahaan.

"Ini klaster Nataru, semuanya Warga Negara Asing (WNA). Sudah di karantina. Masih melihat kondisinya seperti apa, apabila perlu dikarantina di rumah sakit maka akan dilakukan penanganan oleh rumah sakit," ucapnya.

Rachmadi juga mengatakan, pihaknya juga akan memastikan apakah ketujuh pasien tersebut ada yang terkonfirmasi Covid-19 varian Omicron.

Dinkes Karimun masih menunggu hasil uji sampel Laboratorium yang baru akan keluar dalam beberapa hari ke depan.

"Kami juga memastikan apakah itu varian omicron atau tidak. Kita harus waspada, mengingat ketujuh orang ini baru pulang dari luar daerah. Kami menunggu hasilnya," kata Rachmadi.
 

(aha)