Kebocoran Pipa ATB

Aliran Air Bersih di Nagoya, Jodoh, Batu Ampar Macet, Ini Penyebabnya

Aliran Air Bersih di Nagoya, Jodoh, Batu Ampar Macet, Ini Penyebabnya

Pipa distribusi PT ATB di Jodoh yang terkena hantaman alat berat Senin (10/11/2015). (Foto: IST/ATB)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Distribusi air di sekitar Nagoya, Jodoh, dan Batu Ampar, Kota Batam, terhenti mendadak, setelah pipa distribusi utama milik perusahaan pengelola air bersih PT. Adhya Tirta Batam (ATB), dihantam sebuah eksavator di depan Bank BCA sekitar pukul 15:30 WIB, Selasa (10/11/2015). 

Eksavator tersebut tengah melakukan pelebaran jalan kontraktor Pekerjaan Umum (PU). 

“Kami sudah menghentikan suplai air kepada pelanggan yang terdampak sejak pukul 17:00 WIB agar kebocoran pipa tersebut dapat segera diperbaiki. Bila melihat kondisi pipa yang terkoyak, butuh perbaikan yang lebih lama. Kami memperkirakan, perbaikan baru bisa selesai sekitar pukul 03:00 dinihari,” ungkap Corporate Communication Manager ATB Enriqo Moreno dalam rilisnya Selasa (11/11/2015).

Ia melanjutkan, perbaikan pipa juga terhambat karena kurang kooperatifnya petugas yang mengerjakan proyek pelebaran jalan tersebut. 

Saat ATB mencoba berkoordinasi, tidak ada satupun petugas proyek pelebaran jalan yang dapat dihubungi. Sehingga, perbaikan kebocoran tidak dapat serta merta dilakukan.

 “Kami memerlukan alat berat petugas proyek untuk mempercepat perbaikan kebocoran pipa, sayangnya tidak ada satupun petugas proyek pelebaran jalan yang dapat dihubungi. Alat berat milik mereka sebenarnya ada, namun tidak ada petugasnya sehingga tidak bisa digunakan. Untuk mendatangkan alat berat sendiri ke lokasi kebocoran membutuhkan waktu,” ujar Enriqo.

 

[snw]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews