Respons Legislator Sikapi Belajar Tatap Muka di Sekolah Batam Pekan Depan

Respons Legislator Sikapi Belajar Tatap Muka di Sekolah Batam Pekan Depan

Anggota Komisi IV DPRD Batam, Tumbur Sihaloho.

Batam, Batamnews - Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dengan kapasitas penuh 100 persen di sekolah mulai akan diberlakukan pada Senin (10/1/2022) mendatang. 

Menyikapi kebijakan ini, DPRD Batam menyatakan siap untuk mengawasi pelaksanaan proses belajar tatap muka secara penuh di sekolah-sekolah.

Anggota Komisi IV, Tumbur Sihaloho mengatakan pihaknya sudah menerima surat tembusan dari Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Batam mengenai hal tersebut.

"Sudah kami jadwalkan akan turun ke sekolah-sekolah minggu depan untuk melihat kesiapan sekolah dalam memenuhi fasilitasnya,” ujar Tumbur, Kamis (6/1/2022).

Baca: Sekolah di Batam Terapkan Belajar Tatap Muka 100 Persen Mulai Pekan Depan

Terhadap rencana PTM 100 persen, pihaknya mendukung penuh agar bisa segera diberlakukan pada semester baru mendatang. Namun tentu dengan catatan, harus menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat.

“Tentu dalam pelaksanaannya nanti, sekolah tatap muka harus diawasi bersama prokesnya,” katanya.

Sementara itu, Anggota Komisi IV DPRD Kota Batam, Aman mengatakan pihak sekolah harus bersiap-siap menyediakan fasilitas prokes tersebut. 

Seperti menyediakan masker untuk berjaga-jaga apabila ada peserta didik lupa membawa masker. Kemudian, memastikan aliran air bersih mengalir lancar.

"Apalagi anak-anak SD kalau lagi main sama temannya rentan buka masker," ujarnya.

(ret)