Thailand Tak Mau Cuma Jadi yang Terbaik di ASEAN

Thailand Tak Mau Cuma Jadi yang Terbaik di ASEAN

Timnas Thailand. (Foto: ist)

Jakarta, Batamnews - Timnas Thailand sudah sukses menjuarai Piala AFF 2020. Pencapaian itu tak membuat Gajah Perang puas, mau lebih berprestasi lagi.

Di Piala AFF 2020, Thailand menjadi juara setelah mengalahkan Indonesia di babak final. Dalam laga di National Stadium Singapura, The War Elephants menang 4-0 pada leg I dan imbang 2-2 pada leg berikutnya.

Baca juga: Pemain Muda Indonesia Bikin Thailand Panas Dingin 53 Menit

Bagi Thailand, ini merupakan gelar keenam di Piala AFF. Tim Negeri Gajah Putih pun menegaskan bahwa menjadi tim paling sukses di Asia Tenggara dengan raihan sebanyak 6 trofi Piala AFF.

Pelatih Timnas Thailand, Alexandre Polking, mengungkap ambisi yang lebih besar. Mereka ingin menjadi juara di level Asia, atau bahkan bisa mewujudkan mimpi lolos ke Piala Dunia.

Di kualifikasi Piala Dunia 2022., Thailand terhenti di fase grup. Satu grup dengan Indonesia, Thailand finis keempat dengan raihan 9 poin.

Vietnam bisa melaju ke putaran berikutnya, usai finis kedua di Grup G, menemani Uni Emirat Arab. Langkah Dragon Star Warriors terhenti di babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Baca juga: Thailand Vs Indonesia Imbang, Gajah Perang Juara Piala AFF 2020

"Kami menjadi juara Piala AFF, tapi kami tak hanya ingin menjadi nomor satu di ASEAN, kami mau lebih," kata Polking di Siamsport.

"Kami tak ingin cuma menjadi juara kompetisi ASEAN Saat ini, tapi kami menatap kompetisi kontinenal seperti Piala Asia atau lolos Piala Dunia. Meski, tak ada kesempatan," kata dia menambahkan.

(fox)