Jadwal Final Leg II Piala AFF 2020: Indonesia Vs Thailand Main Malam Ini

Jadwal Final Leg II Piala AFF 2020: Indonesia Vs Thailand Main Malam Ini

Pemain Singapura melakukan tendangan bebas ke gawang Indonesia di semifinal Piala AFF 2020 (Foto: AFP)

Singapura, Batamnews - Timnas Indonesia akan menghadapi Thailand pada putaran kedua final Piala AFF 2020, Sabtu (1/1/2022). Pertandingan pemungkas Piala AFF ini akan disiarkan secara langsung oleh RCTI mulai pukul 19.30 WIB.

Timnas Indonesia harus bisa menang dalam laga kedua ini agar bisa meraih gelar juara Piala AFF untuk pertama kalinya. Namun tak hanya sekadar menang, tetapi harus dengan jumlah gol tinggi.

Evan Dimas dan kawan-kawan minimal harus bisa mengalahkan Thailand dengan skor 4-0 pada waktu normal. Dengan demikian pertandingan akan dilanjutkan dengan tambahan waktu dan adu penalti bila masih imbang.

Atau tim asuhan Shin Tae Yong ini bisa menang dengan selisih lima gol, seperti 5-0, 6-1, atau 7-2. Jika hal tersebut terjadi, otomatis skuad Garuda akan menjadi 'raja' Asia Tenggara untuk pertama kalinya.

Baca juga: Shin Tae-yong Dorong Pemain Timnas Indonesia Tiru Egy dan Witan

Di atas kertas, dua opsi itu bakal sulit terwujud karena statistik dan performa Thailand selama Piala AFF 2020 menjanjikan. Dari tujuh laga sebelumnya tim asuhan Alexandre 'Mano' Polking ini hanya sekali kebobolan.

Chanathip Songkrasin dan kawan-kawan pun tak pernah kalah dalam urusan penguasaan bola serta umpan akurat. Mereka mendominasi lawan dengan tenang dan sabar, sehingga lawan terlena dan kebobolan.

Pada saat yang sama mentalitas pemain Timnas Indonesia menurun. Gol cepat Thailand pada leg pertama menjadi bukti. Usai gol itu permainan Timnas Indonesia menjadi loyo seperti kehilangan arah.

Meski demikian Shin Tae Yong menolak menyerah. Ia yakin pemainnya akan bekerja keras pada leg kedua. Karena bola itu bundar, Shin percaya masih ada peluang bagi Timnas Indonesia untuk juara.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews