Sepinya Karimun saat Malam Pergantian Tahun

Sepinya Karimun saat Malam Pergantian Tahun

Sudut Kota Tanjungbalai, Karimun yang terpantau lengang saat malam pergantian tahun. (Foto: Edo/batamnews)

Karimun, Batamnews - Malam pergantian tahun di Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau terpantau sepi. Tak ada perayaan yang spesial, seperti pesta kembang api seperti saat sebelum pandemi.

Dari pantauan Batamnews, sejumlah lokasi yang biasa menjadi titik kumpul warga pada saat menyambut tahun baru tidak ramai. Selain pandemi, cuaca yang tak mendukung juga menjadi penyebab sepinya pergantian tahun.

"Aktivitas malam ini tidak ramai dan situasi kondusif. Memang masih tampak pedagang yang berjualan, namun tidak terjadi penumpukan," ucap Bupati Karimun Aunur Rafiq, Jumat (31/12/2021) malam.

Selain memantau sejumlah wilayah, Rafiq bersama rombongan FKPD juga menyambangi umat Kristiani yang menunaikan misa tahun baru di sejumlah gereja.

"Tadi kita melihat kegiatan ibadah di Gereja, disana menerapkan protokol kesehatan, bahkan juga telah menggunakan aplikasi peduli lindungi," ujar Rafiq.

Sementara itu, di sejumlah titik keramaian juga dijaga oleh aparat dari TNI-Polri. Mereka juga tampak memberikan masker pada masyarakat yang tidak menggunakan masker.

Hingga pergantian tahun dari 2021 ke 2022, sekitar pukul 23.30 hingga 00.30 WIB, situasi di Coastal Area yang menjadi pusat keramaian tidak padat.
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews