Bagasi Bermasalah, Tesla Tarik Hampir Setengah Juta Kendaraan

Bagasi Bermasalah, Tesla Tarik Hampir Setengah Juta Kendaraan

(Foto: AFP)

California - Tesla menarik hampir 500.000 kendaraan listrik menyusul masalah ruang penyimpanan yang meningkatkan risiko kecelakaan, menurut regulator keselamatan kendaraan AS.

Perusahaan mobil listrik Elon Musk telah dua kali menarik kedua kendaraan bawaannya secara terpisah untuk mengatasi masalah kegagalan kamera pandangan belakang yang menyebabkan kap depan terbuka secara tidak terduga.

Perusahaan memberi tahu pemiliknya bahwa itu akan memperbaiki masalah secara gratis.

Regulator memberi tahu Tesla tentang masalah ini pada 21 Desember sementara Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional (NHTSA) secara resmi mengakui masalah tersebut Rabu (29/12/2021).

Penarikan yang lebih besar mempengaruhi lebih dari 355.000 kendaraan Model 3. Masalah ditemukan pada sistem buka tutup kompartemen bagasi berulang kali dapat merusak kabel yang menghubungkan kamera tampak belakang.

Tesla memperkirakan bahwa hanya satu persen dari kendaraan Model 3 yang ditarik memiliki masalah dan perusahaan tidak mengetahui adanya kecelakaan atau cedera sebagai akibatnya sejauh ini, kata NHTSA.

Penarikan kembali mobil tersebut melibatkan hampir 120.000 kendaraan Model S yang bermasalah dengan pemasangan kait untuk kap penyimpanan depan.

Diperkirakan 14 persen kendaraan yang ditarik mengalami masalah.

“Jika gerendel utama terlepas secara tidak sengaja dan gerendel kedua tidak terpasang, kap mesin dapat terbuka tanpa peringatan dan menghalangi pandangan pengemudi, sehingga meningkatkan risiko kecelakaan,” kata NHTSA dikutip dari AFP, Jumat (31/12/2021).

Tesla mengatakan sejauh ini tidak ada kecelakaan atau cedera akibat masalah tersebut, menurut laporan yang sama.

Perusahaan diperkirakan akan mengirim surat kepada pemilik pada 18 Februari dan akan mengembalikan uang itu kepada mereka yang membayar perbaikan sendiri untuk menyelesaikan masalah tersebut.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews