Kapolri Badrodin Haiti Ngaku Stres

Kapolri Badrodin Haiti Ngaku Stres

Kapolri Jenderal Badrodin Haiti. (foto: ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID, Jakarta - Kapolri Jenderal Badrodin Haiti mengaku stres setelah mendapatkan laporan yang menyatakan 80 persen anggota reserse dan polisi lalu lintas mengalami stres.
 
"Kalau kamu (wartawan) diperiksa, stres juga saya yakin. Saya pun juga begitu, stres," katanya di Mabes Polri, Senin (09/11/2015).

Kendati stres, Badrodin mengatakan, tingkatan berbeda-beda. Dan tidak semua stres itu buruk. "Tapi apa stres itu jelek? Kan enggak. Tingkat stres kayak apa dulu. Kalau beban tugasnya berat, pasti stres kalau kamu tidak memenuhi target," ujarnya.

Indonesia Police Watch (IPW), mencatat tren peningkatan polisi bunuh diri. Dalam 5 bulan pertama 2015 ada tiga polisi bunuh diri. Di tahun 2014 juga ada 3 polisi bunuh diri. Jumlah anggota Polri yang bunuh diri di tahun 2013 naik 300 persen lebih, jika dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Di tahun 2011 hanya ada satu polisi yang bunuh diri di Sumut, tahun 2011 naik menjadi dua orang, dan tahun 2013 ada tujuh polisi yang bunuh diri. Lima polisi jajaran bawah dan dua perwira polisi. Sebagian besar gantung diri di rumahnya.

Penyebabnya berbagai macam diantaranya karena persoalan asmara.

(ind/bbs)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews