Buruh di Batam Kembali Demo, Polda Kepri Turunkan 3 Anjing Pelacak

Buruh di Batam Kembali Demo, Polda Kepri Turunkan 3 Anjing Pelacak

Sejumlah anggota polisi terlihat standby bersama anjing pelacak milik Polda Kepri yang diturunkan mengamankan demo. (Foto: Edo Alba)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Buruh kembali dijadwalkan berunjuk rasa di Jalan Engku Putri Batam Centre, Batam, Kepri, Selasa (10/11/2015). Kehadiran buruh sudah disambut anggota kepolisian yang mengamankan lokasi yang menjadi konsentrasi massa.

Kepolisian bahkan menurunkan tiga ekor anjing pelacak K-9, yaitu Cobra, Doni, dan Max. Ketiga anjing pelacak yang berharga puluhan juta itu akan terlibat aktif dalam pengamanan aksi unjuk rasa para buruh yang dikabarkan mencapai ribuan orang pada hari ini.

Di hari pertama atau kemarin, K-9 juga diturunkan, akan tetapi itu hanya sampai di Panbil dan tidak ke menuju lokasi titik demo.

"Kemarin juga turun, tapi di Panbil saja, tidak sampai ke sini," ujar seorang petugas K-9 Polda Kepri.

Berkemungkinan masa akan bertambah pada hari kedua ini. Panglima Garda Metal FSPMI Kota Batam Suprapto sehari sebelumnya mengatakan kembali akan turun ke jalan selama tiga hari berturut-turut.

"Besok yang semua hadir hari ini, kembali lagi kesini dan diharapkan masa semakain bertambah," kata Suprapto.

Buruh menuntut Pemerintah membatalkan PP Pengupahan No 78 Tahun 2015. Selain itu mendesak Gubernur Kepri segera menetapkan UMK 2016 Kota Batam sesuai usulan Dewan Pengupahan Kota Batam.

 

[edo]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews