Beredar Isu Timnas Thailand Didiskualifikasi di Piala AFF 2020, Benarkah?

Beredar Isu Timnas Thailand Didiskualifikasi di Piala AFF 2020, Benarkah?

Pemain Timnas Thailand.

Singapura, Batamnews - Beredar isu Timnas Thailand didiskualifikasi di Piala AFF 2020 akibat kasus dopping pemain. Seorang pemain tim Gajah Perang diduga memakai dopping sebelum pertandingan.

Beredarnya kabar penggunaan dopping yang mengakibatkan Thailand didiskualifikasi tersebut dikutip dari akun YouTube Gila Bola. Pada video yang diunggah dengan judul `AFF GEMPAR‼️ THAILAND DI DISKUALIFIKASI PERTADINGAN HARUS DI ULANG` tersebut menyebutkan bahwa Thailand didiskualifikasi.

Dalam kutipan tersebut beredar, salah satu pemain Timnas Thailand terdeteksi menggunakan dopping sebelum pertandingan. Namun panitia Piala AFF hingga saat ini masih menyelidiki salah satu pemain Thailand tersebut dan masih merahasiakan pemain itu.

Baca juga: Disanksi WADA, Indonesia Terancam Tak Boleh Gelar Kejuaraan Olahraga

Jika isu tersebut memang benar adanya, tentunya dapat mengakibatkan Timnas Thailand didiskualifikasi di Piala AFF 2020 ini. Hal ini pun dapat menjadi keuntungan bagi Indonesia yang dapat dipastikan menjadi juara Piala AFF 2020.

Dengan beredarnya isu atau kabar diberbagai media bahwa Thailand akan didiskualifikasi Piala AFF 2020, hingga saat ini belum diketahui kepastian benar atau kabar tersebut hanya hoaks.

Panitia atau penyelenggara Piala AFF 2020 hingga saat ini, tidak mengeluarkan statement melalui media masa jika Thailand akan didiskualifikasi dalam Piala AFF 2020. Tapi memang diketahui bahwa Thailand dan Indonesia masih terkena sanksi Badan Anti Dopping Dunia (WADA).

Baca juga: Sosok Nualphan Lamsam, Wanita Tajir Dibalik Perkasanya Timnas Thailand

Dari sanksi WADA tersebut Timnas Indonesia dan Thailand dilarang melakukan penggunaan bendera nasional pada official display yang ada di Stadion, seperti boarding, jersey, saat national anthem, podium, atau ceremony lainnya.

Indonesia dan Thailand pada final Piala AFF 2020 nanti jika juara tidak dapat mengibarkan bendera nasional masing-masing negara.

Diketahui Timnas Thailand pada Leg 1 Piala AFF telah menang telak atas Indonesia dengan skor 4-0 pada final Piala AFF 2020 kemarin. Dan Timnas Thailand dan Indonesia masih dijadwalkan akan melanjutkan pertandingan Leg 2 final Piala AFF 2020 pada 1 Januari 2022 mendatang.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews