Ngeri, Tubuh Kakek di Bulang Batam Tinggal Separo Dimangsa Buaya

Ngeri, Tubuh Kakek di Bulang Batam Tinggal Separo Dimangsa Buaya

ilustrasi.

Batam, Batamnews - Tubuh Jati bin Gawang (78) terpotong saat jasadnya ditemukan di Sungai Gading, Kelurahan Pantai Gelam, Kecamatan Bulang

Mulai dari tubuh bagian perut hingga bawah hilang, termasuk tangan kirinya. Jati diduga menjadi mangsa buaya. Ia saat itu menggunakan sampan mencari kayu di aliran anak sungai tersebut.

Kondisi mayat kakek asal Pulau Jaloh RT 05/03, Kelurahan Pantai Gelam, Kecamatan Bulang itu sangat mengenaskan. Peristiwa itu terjadi Senin, 20 Desember 2021.

Baca juga: Buaya Besar Sepanjang 4 Meter Diyakini Lahap Tubuh Warga di Batam

Kakek tersebut memang pergi ke sungai untuk memotong kayu untuk keperluan Kelong, alat tangkap ikan miliknya.

Jati yang tak kunjung pulang hingga malam pulang dicari pihak kelurga. Jasadnya ditemukan pukul 04.00 WIB dini hari.

Pria itu dilaporkan sudah dimakamkan pada Selasa, 21 Desember 2021 lalu di pemakaman Umum Pulau Jaloh Kelurahan Pantai Gelam.

Seksi Konservasi Wilayah (SKW) II Batam Balai Besar KSDA Riau melaporkan sudah berkoordinasi dengan Camat Bulang, Kapolsek Bulang, Lurah Pantai Gelam dan beberapa warga..

Camat dan warga pun sudah melakukan cek lokasi bersama mencari solusi agar kejadian tersebut tidak terulang kembali.

Camat Bulang, Nasrun menyebut lokasi perairan Sungai Gading memang merupakan habitat buaya. "Namun jumlah estimasi buaya belum diketahui," ucapnya.

Baca juga: Warga Dimangsa Buaya, Camat Bulang dan BKSDA Ambil Tindakan

Perjumpaan buaya di perairan Gading kadang terjadi, ukuran rata-rata perjumpaan buaya yang sering dilihat warga adalah sepanjang 3 depa (sekitar 4 Meter).

Sementara itu SKW II Batam akan melakukan pertemuan dengan Kecamatan Bulang, Polsek Bulang, Kelurahan Pantai Gelam untuk melakukan koordinasi lebih lanjut.

Mereka akan melakukan survey lokasi bersama di Pulau Jaloh dan sekitarnya untuk melihat potensi dan populasi keberadaan buaya di sekitar TKP.


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews