Siswi SMA di Riau Diterkam Buaya saat Berada di Jamban

Siswi SMA di Riau Diterkam Buaya saat Berada di Jamban

Ilustrasi

Pekanbaru, Batamnews - Seorang siswi SMA di Indragiri Hilir, Provinsi Riau, diterkam buaya saat berada di jamban yang ada di dekat sungai.

"Kejadian Selasa (7/12/2021) sekitar pukul 08.30 WIB. Saat itu Saudari DH (16) sedang di kamar mandi di belakang rumah," kata Kabid Balai Besar KSDA Wilayah I Hansen Siregar, Kamis (9/12/2021).

Hansen mengatakan, seekor buaya tiba-tiba muncul dan menerkam kaki kiri DH. Akibatnya, kaki korban mengalami luka-luka.

"Saat diterkam, korban langsung berteriak minta tolong. Lalu ibu korban datang dan bantu menarik korban keluar dari jamban," kata Hansen.

Baca juga: Cuci Kaki di Sungai, Warga Riau Tewas Diterkam Buaya

Setelah kejadian tersebut, korban langsung dibawa ke Puskesmas Tembilahan Hulu. Selanjutnya, korban mendapat perawatan lebih lanjut setelah mengalami luka robek pada kakinya.

BKSDA bersama tim dari BPBD Indragiri Hilir sedang mencari buaya yang menerkam DH. Pencarian dilakukan agar peristiwa serupa tak terjadi lagi.

"Sebagai catatan, kejadian terkaman buaya terjadi bersamaan di saat air sungai sedang mengalami pasang besar. Kemungkinan itu buaya yang ada di hulu sungai berkeliaran sampai ke permukiman penduduk," katanya.

BKSDA mengimbau masyarakat lebih waspada supaya peristiwa tersebut tidak terulang. Terutama, saat kondisi air pasang dan naik dari hulu sungai di sekitar kampung.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews