Pengamat Bola Batam Prediksi Duel Sengit Singapura Vs Indonesia Malam Ini

Pengamat Bola Batam Prediksi Duel Sengit Singapura Vs Indonesia Malam Ini

Timnas Indonesia (Foto: dok.PSSI)

Batam, Batamnews - Jelang duel Timnas Indonesia kontra Singapura, Rabu (22/12/2021) malam di Semifinal Leg 1, Piala AFF 2020, pengamat sepakbola Batam, Chris Triwinasis memprediksi pertandingan akan berjalan sengit.

Bung Chris menyebut hal menarik yang ditunggu adalah strategi yang akan diterapkan pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong. 

Baca juga: Ikhsan Jadi Ancaman Tim Garuda di Semifinal AFF Cup 2020

"Ini yang sangat  menarik. Terkait strategi apa yang bakal diterapkan Shin Tae-yong, apakah 4-1-4-1 seperti mengalahkan Kamboja, atau 5-4-1 saat menahan Vietnam, atau 4-2-2 saat mengalahkan Malaysia," ucapnya.

Dia memprediksi Shin Tae-yong, bakal kembali menggunakan formasi 4-4-2 untuk menjaga keseimbangan pertahanan dan penyerangan. Apalagi Indonesia tampak impresif saat berduel dengan Malaysia.

"Kemungkinan besar, 4-4-2 seperti melawan Malaysia. Elkan dipasang di awal dan Evan Dimas akan mengendalikan lini tengah bersama Kambuaya dan Irianto," ucapnya.

Baca juga: Shin Tae-yong Ungkap Keunggulan Singapura Jelang Semifinal Piala AFF

Sementara Singapura menurutnya tak bisa dianggap enteng. Tim Negeri Singa punya corak permainan Long Ball alias bola-bola lambung dan punya kecepatan yang bisa merepotkan lini pertahanan Timnas. Namun ia optimis Timnas bisa mengatasi hal itu.

"Timnas bisa menang, jika bermain konsisten dalam menekan dan bertahan bersama-sama," kata Bung Chris.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews