4 Pemain Singapura yang Wajib Diwaspadai Ekstra oleh Timnas

4 Pemain Singapura yang Wajib Diwaspadai Ekstra oleh Timnas

Pemain Singapura Faris Ramli berebut bola dengan pemain Myanmar Yan Naing Oo pada pertandingan Piala AFF 2020 di National Stadium, Singapura. Foto: Suhaimi Abdullah/NurPhoto/via REUTERS

Singapura, Batamnews - Timnas Indonesia akan menghadapi tuan rumah Singapura dalam laga semifinal Piala AFF 2020 di National Stadium, Kallang, pada Rabu (22/12). Sejumlah penggawa The Lions perlu menjadi perhatian khusus bagi 'Skuad Garuda'.

Pada Piala AFF 2020 yang digelar pada 2021 ini, Timnas Indonesia tampil apik. Evan Dimas cs belum pernah kalah dan sukses lolos sebagai Juara Grup B.

Baca juga: Shin Tae-yong Ungkap Keunggulan Singapura Jelang Semifinal Piala AFF

Sementara itu, Singapura adalah runner up Grup A. Hariss Harun dan kolega sanggup mengalahkan tim yang lebih lemah macam Timor Leste, Myanmar, dan Filipina. Namun, giliran menghadapi tim kuat Thailand, mereka keok 0-2.

Meski begitu, Timnas Indonesia tidak boleh lengah. Pasukan Shin Tae-yong harus mewaspadai sejumlah pemain Singapura. Siapa saja? Cek di sini.

Ikhsan Fandi

Pemain bola asal Singapura, Ikhsan Fandi. Foto: Getty Images

Ikhsan Fandi adalah top skor Singapura di Piala AFF 2020 sejauh ini. Anak legenda Fandi Ahmad ini membukukan dua golnya saat berhadapan dengan Myanmar.

Baca juga: Ikhsan Jadi Ancaman Tim Garuda di Semifinal AFF Cup 2020

Pemain 22 tahun ini memiliki keunggulan dari segi tinggi badan (lebih dari 180 cm), pemosisian diri yang tepat, dan akurasi tembakan yang baik. Pengalamannya main di Divisi 2 Liga Norwegia sejak 2019 menjadi nilai plus lain.


Faris Ramli

Pemain Singapura Faris Ramli berebut bola dengan pemain Myanmar Yan Naing Oo  pada pertandingan Piala AFF 2020 di National Stadium, Singapura. Foto: Suhaimi Abdullah/NurPhoto/via REUTERS

Faris Ramli sudah membukukan satu gol di Piala AFF 2020, tepatnya ke gawang Filipina. Winger berusia 29 tahun ini merupakan salah satu pemain yang sudah senior di skuad Singapura kali ini dan juga telah mencetak satu assist untuk salah satu gol Ikhsan ke gawang Myanmar.

Performanya di level klub terbilang oke. Menurut data Transfermarkt, Ramli telah membukukan 3 gol dan 8 assist dari 20 laga Liga Singapura 2021. Pergerakan dan umpan-umpan penggawa Lion City Sailors ini patut diwaspadai Timnas Indonesia.

Safuwan Baharudin

Pemain Singapura Safuwan Baharudin berebut bola dengan pemain Myanmar Nyein Chan pada pertandingan Piala AFF 2020 di National Stadium, Singapura. Foto: Suhaimi Abdullah/NurPhoto/via REUTERS

Safuwan Baharudin adalah bek tengah, tetapi kontribusinya dalam mencetak gol cukup berbahaya bagi lawan. Bermodal tubuh tinggi di atas 180 cm, bek Selangor FC ini mencetak satu gol ke gawang Myanmar di Piala AFF 2020.

Kualitas umpannya juga tak bisa diremehkan. Safuwan telah mencetak assist untuk gol Hariss Harun ke gawang Filipina dan gol Shakir Hamzah ke gawang Timor Leste.

Song Ui-young

Song Ui-young. Foto: Facebook/Lion City Sailors Football Club

Song Ui-young adalah pemain naturalisasi Singapura yang berasal dari Korea Selatan. Piala AFF 2020 adalah turnamen pertamanya bersama Singapura. Sejauh ini, ia telah mencetak satu assist untuk gol Adam Swandi ke gawang Timor Leste.

Song adalah pemain serba bisa dengan etos kerja dan teknik yang bagus. Dia bisa memainkan peran sebagai gelandang box-to-box, gelandang serang, winger, second striker, bahkan penyerang bertipe poacher (yang lihai meloloskan diri dari penjagaan lawan dan memanfaatkan peluang sekecil apa pun di depan gawang.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews