Timnas Indonesia Harus Berjuang Lebih Keras untuk Kalahkan Singapura

Timnas Indonesia Harus Berjuang Lebih Keras untuk Kalahkan Singapura

Pelatih Timnas Indonesia, Shin-Tae Yong.

Singapura, Batamnews - Timnas Indonesia akan menghadapi Singapura pada semifinal Piala AFF 2020. Leg pertama akan berlangsung di Stadion Nasional, Singapura, Rabu (22/12/2021) pukul 19.30 WIB.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-young meminta Evan Dimas cs mewaspadai status tuan rumah Singapura."Singapura lebih diunggulkan karena mereka tuan rumah penyelenggara turnamen," katanya dalam konferensi pers yang diikuti di Jakarta.

Baca juga: Shin Tae-yong Ungkap Keunggulan Singapura Jelang Semifinal Piala AFF

"Jadi kami harus berjuang lebih keras agar mendapatkan hasil yang bagus," tambah Shin Tae-yong.

Sebagai tuan rumah Piala AFF, Singapura mendapatkan dukungan lebih besar dari para suporter. Hal ni tentu menjadi motivasi yang berharga bagi tim berjuluk The Lions itu.

Di samping faktor psikologis, Singapura, menurut Shin Tae-yong, juga memiliki kemampuan yang baik sebagai sebuah tim.

Baca juga: Pesan Shin Tae-yong ke Evan Dimas dkk Jelang Lawan Singapura: Waspada! 

Lini serang serta bertahan sama-sama bagus dan itu dibuktikan dengan lolos ke semifinal sebagai peringkat kedua Grup A. "Artinya, kami tidak bisa lengah sedikit pun saat berlaga besok," tegas Shin Tae-yong.

Untuk mengalahkan Singapura, juru strategi asal Korea Selatan itu sudah menyiapkan skuatnya semaksimal mungkin. Skuat Garuda yang belum pernah kalah di Piala AFF dalam kondisi siap tempur secara mental, fisik dan taktik.

Timnas Indonesia, sebut Shin, juga menganggap pertandingan ini seperti final. "Semua laga seperti final bagi kami. Pemain mesti melakukan semua sesuai rencana dan bekerja keras," tegasnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews