Aplikasi Ini Bisa Mengobati Kecanduan Facebook

Aplikasi Ini Bisa Mengobati Kecanduan Facebook

(dccdp)

BATAMNEWS.CO.ID - Media sosial ternyata dapat mengakibatkan kecanduan bagi pengguna, termasuk facebook. Hal ini sudah dibuktikan melalui penelitian bahwa facebook dan media sosial lainnya telah menimbulkan berbagai gejala depresi, kecemasan, dan ketidakpuasan.

Dilansir dari Independent, Talkspace hadir untuk mengatasi kecanduan facebook dan media sosial lainnya dengn terapi 12 minggu. Website ini menciptakan sebuah aplikasi berbasis teks yang berupa konsultasi dengan lebih dari 200 terapis.

Nicole Amesbury, salah satu terapis mengatakan bahwa penggunaan aplikasi ini dapat membantu menangani masalah yang dihadapi oleh klien saat itu juga.

Menurut Roni Frank, salah satu pendiri Talkspace, aplikasi ini dapat menghapuskan tiga batasan yang biasa dihadapi ketika melakukan terapi, yaitu biaya, akses dan stigma. Kerahasiaan klien dapat benar-benar terjaga dengan model terapi seperti ini.

Pola komunikasi yang terjadi seperti di media sosial saat ini sudah waktunya untuk diubah ke pola komunikasi yang lebih sehat dan tradisional. Jadi jika saat ini Anda merasa bahwa Anda sudah kecanduan dengan media sosial, cobalah untuk mulai menggunakan Talkspace.

Sumber: Merdeka

[rul]


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews