MotoGP 2015

Lorenzo Dapat Julukan Penakluk Fantastic Four MotoGP Abad 21

Lorenzo Dapat Julukan Penakluk Fantastic Four MotoGP Abad 21

Jorge Lorenzo. (foto: ist/reuters)

BATAMNEWS.CO.ID, Valencia - Keberhasilan Jorge Lorenzo merebut gelar Juara Dunia MotoGP sebelumnya disandang Marc Marquez, membuat pebalap Movistar Yamaha itu tercatat sebagai satu-satunya yang mampu menaklukkan empat rider terhebat di lintasan MotoGP sepanjang masa yaitu Valentino Rossi, Casey Stoner, Dani Pedrosa dan Marc Marquez.

Lorenzo menyabet gelar juara ketiga MotoGP atau yang gelar juara dunia kelimanya di semua kelas sepanjang kariernya setelah memenangi balapan pemungkas di Valencia.

Tak ayal, Lorenzo pun melucuti gelar juara dunia dari tangan Marquez. Kesuksesan itu pun mengantar Lorenzo punya julukan baru: Penakluk Fantastic Four MotoGP di Abad 21.

Bukan tanpa sebab ia disebut demikian, pasalnya kemenangan Lorenzo kali ini membuatnya sudah mengalahkan empat rider terbaik di MotoGP. Mereka adalah Rossi, Stoner, Pedrosa, dan Marquez.

Lorenzo mengalahkan Rossi pada 2010 lalu di mana rekannya adalah juara bertahan semusim sebelumnya. Saat itu, Lorenzo menyabet juara dunia pertamanya dengan poin 383.

Dua tahun berselang, Lorenzo kembali jadi juara dunia keduanya. Pembalap berjuluk X-Fuera itu merebut gelar juara dunia yang sebelumnya dipegang Stoner bersama Honda. Sama dengan persaingannya saat merebut gelar pertama, Lorenzo mengasapi Dani Pedrosa yang harus puas jadi runner up musim 2010 dan 2012.

Kini, giliran Marquez yang dipaksa kehilangan gelar karenanya. Hebatnya lagi, ia juga menutup kans juara Rossi yang difavoritkan menjadi juara musim ini.

"Jadi kejuaraan ini sangat penting bagi Valentino dan Saya. Jika Vale menang, dia bisa mengaku telah mengalahkan Marc, Casey, Dani, dan Lorenzo untuk gelar juara," ujarnya.

"Sedangkan jika saya yang menang, maka saya bisa mengalahkan Casey, Marc, Dan, dan Vale. Saya beruntung bisa bersaing di era ada begitu banyak pembalap terhebat dalam sejarah olahraga ini dan yang terbaik dalam 30 tahun terakhir," ujarnya pada Foxsport, beberapa waktu lalu.

(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews