Capaian Vaksinasi Pelajar Usia 12-17 Tahun di Karimun Dekati 100 Persen

Capaian Vaksinasi Pelajar Usia 12-17 Tahun di Karimun Dekati 100 Persen

Salah satu pelajar di Batam menerima vaksinasi Covid-19. (Foto: ist)

Karimun, Batamnews - Capaian vaksinasi bagi pelajar usia 12-17 tahun di Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau (Kepri), hampir sempurna. Bupati Aunur Rafiq menyebut, saat ini vaksinasi pelajar di Karimun telah mencapai 95 persen.

"Capaian vaksin kita di Kabupaten Karimun terus bertambah, bahkan untuk usia 12-17 tahun, itu sudah mencapai 95 persen," ujar Rafiq.

Sementara itu, untuk vaksinasi bagi orang dewasa, yang dimulai dari usia 18 tahun ke atas, disampaikan juga telah mencapai 84 persen lebih. Kemudian, untuk vaksin dengan kategori lanjut usia (Lansia), diketahui sudah mencapai lebih dari 65 persen.

Baca juga: Kania, Remaja Asal Karimun Disuntik Vaksin saat Momen Spesial

"Kegiatan vaksinasi terus dilakukan, baik oleh pemerintah, instansi vertikal, komunitas dan ormas, serta lain sebagainya, yang tujuan mempercepat pembentukan herd immunity," sebut dia.

Selanjutnya, untuk penyuntikan vaksinasi bagi anak atau pelajar direntang usia 6 hingga 11 tahun, direncanakan akan mulai dilakukan pada Januari 2022 mendatang.

Hal itu sejalan dengan pemerintah daerah menunggu instruksi dari pemerintah pusat dalam pemberian dan pelaksanaan vaksin bagi anak.

"Direncanakan, Januari nanti akan dilakukan vaksin bagi anak usia 6 hingga 11 tahun," pungkas Bupati.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews