Amazon Tutup Situs Rangking Alexa.com Mei 2022

Amazon Tutup Situs Rangking Alexa.com Mei 2022

Alexa.com. (Foto: kumparan)

Jakarta - Kiprah Alexa.com, website pemeringkat situs global dan tools analisis bakal berakhir pada Mei 2022 mendatang.

Amazon selaku induk usaha Alexa.com mengumumkan rencana penutupan tersebut, belum lama ini.

Dengan pengumuman ini, penggunanya yang berbayar pun tidak bisa lagi berlangganan situs tersebut. Pasalnya, layanan berbayar telah dihentikan pada 8 Desember kemarin.

Dalam situsnya, Alexa menjelaskan penutupan situsnya ini merupakan keputusan yang sulit. Sayangnya, pada situsnya itu tidak disebutkan kenapa induk usaha menutup operasionalnya.

"Dua puluh lima tahun yang lalu, kami mendirikan Alexa Internet. Setelah dua dekade membantu Anda menemukan, menjangkau, dan mengonversi audiens digital Anda, kami telah membuat keputusan sulit untuk menghentikan Alexa.com pada 1 Mei 2022. Terima kasih telah menjadikan kami sumber daya utama Anda untuk riset konten, analisis kompetitif, penelitian kata kunci, dan banyak lagi," tulis pengumuman yang ada di website Alexa.

Dilaporkan Bleepingcomputer, Kamis (9/12), menurut data dari Semrush, platform Software as a Services (SaaS), lalu lintas organik Alexa.com terus menurun, sehingga ada kemungkinan Amazon menghentikan layanan karena penurunan popularitas yang signifikan. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews