Kemenkes: Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun Pakai Sinovac

Kemenkes: Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun Pakai Sinovac

Ilustrasi

Jakarta, Batamnews - Pemerintah akan melakukan vaksinasi terhadap anak usia 6-11 tahun pada pertengahan Desember. Hal ini tertuang dalam Instruksi Mendagri Nomor 66 Tahun 2021 aturan periode Natal dan Tahun Baru.

Mengenai jenis vaksinasi Covid-19 yang akan digunakan, Juru Bicara Vaksin Covid-19 Kementerian Kesehatan dr Siti Nadia Tarmizi mengatakan bahwa pihaknya sudah menyiapkan vaksin tersebut.

"(Pakai) Sinovac sesuai izin EUA," kata dr Nadia dilansir dari detikcom, Jumat (10/12/2021).

Baca juga: Kemenkes Ungkap Penyebab Vaksinasi Anak Belum Bisa Digelar 2021

Vaksin Sinovac untuk anak 6-11 tahun sudah mendapat izin penggunaan darurat oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) sejak 1 November 2021.

Sedangkan untuk teknis pelaksanaan vaksin anak usia 6-11 tahun, dr Nadia mengatakan saat ini pihaknya masih dalam proses finalisasi. Namun ia memastikan, akan ada keterlibatan sekolah pada program vaksinasi COVID-19 tersebut.

"Seperti pada remaja melibatkan sekolah ya," terangnya.

Dalam salah satu poin aturan yang dirilis, Mendagri menginstruksikan vaksinasi anak di seluruh wilayah Indonesia bisa dimulai sejak 24 Desember. Adapun wilayah yang sudah bisa melakukan vaksinasi anak, harus melengkapi sejumlah syarat terlebih dulu.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews