PPKM Level 3 Batal, Tiket Pesawat Batam-Medan Merangkak Naik

PPKM Level 3 Batal, Tiket Pesawat Batam-Medan Merangkak Naik

Ilustrasi.

Batam, Batamnews - Pemerintah batal menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 di seluruh wilayah Indonesia saat libur Natal dan Tahun Baru. 

Batalnya PPKM level 3, diperkirakan akan meningkatkan lalu lintas masyarakat, terutama bagi mereka yang ingin merayakan Natal dan Tahun Baru di kampung halaman.

Namun demikian, harga tiket pesawat dari Batam ke berbagai kota tujuan di Indonesia sudah merangkak naik terutama untuk keberangkatan mendekati Hari Natal.

Pantauan Batamnews dari sejumlah aplikasi penjualan tiket pesawat secara online Tiket.com, kenaikan harga tiket mulai terlihat pada tanggal 20 Desember 2021.

Tiket pesawat menuju Kota Medan, Sumatera Utara yang menjadi salah satu penerbangan terpadat saat akhir tahun dibanderol dengan harga termurah Rp 910 ribu per orang.

Padahal, untuk keberangkatan sepekan sebelumnya, yakni tanggal 13 Desember 2021, masih berada di kisaran harga terendah Rp 699 ribu.

Lonjakan harga tiket terlihat untuk keberangkatan di atas tanggal 20 Desember. Banderol termurah yakni Rp 1,122 juta tersemat untuk tiket keberangkatan H-2 Natal.

Akan tetapi, untuk keberangkatan pada H-1 Natal, harga tiket justru turun dengan kisaran termurah Rp 805 ribu.

Fluktuasi harga tiket pesawat juga terpantau tak jauh berbeda pada aplikasi lainnya, seperti Traveloka.

Sementara, untuk tiket pesawat tujuan kota-kota lain seperti Jakarta, Surabaya dan Yogyakarta tidak menunjukkan kenaikan harga yang signifikan.

(ret)
Komentar Via Facebook :