Sekjen dan Wasekjen Beda Pendapat. Jadi, PKS Partai Islam atau Bukan?

Sekjen dan Wasekjen Beda Pendapat. Jadi, PKS Partai Islam atau Bukan?

BATAMNEWS.CO.ID, Jakata - Belum lama ini, Sekjen Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Taufik Ridho menyatakan bahwa Islam bukan lagi simbol PKS.Namun kemudian Wasekjen PKS Mardani Ali Sera mengatakan hal yang sebaliknya.

"Kita tidak akan keluar dari partai Islam. Islam bukan hanya slogan kita, kita jadi Islam yang berjaya," ucap dia.

Hal tersebut disampaikannya untuk menanggapi pendapat yang berkembang di masyarakat bahwa PKS tak lagi menjadi parpol Islam dan dakwah pasca-pergantian kepengurusan DPP PKS.

Mardani mengaku sempat terkejut karena ada pandangan bahwa partainya berubah dalam ideologi. Dia menegaskan bahwa saat ini PKS sedang menata internal partai agar lebih memiliki manfaat untuk bangsa.

Ia mengatakan, partainya tetap menjadikan Islam sebagai ideologi. Menurut dia, idelogi PKS tidak akan menyimpang dari ajaran-ajaran Islam yang sejak awal dipegang teguh saat parpol yang identik dengan warna putih itu terbentuk.

Sebelumnya, di sebuah media, Taufik Ridho justru mengatakan bahwa PKS berkomitmen tak lagi mengusung agama sebagai salah satu semboyannya. Islam tak lagi menjadi simbol partai berlambang padi dan dua bulan sabit.

Meski tak menjadi simbol, tetapi tetap Islam menjadi landasan PKS. PKS saat ini lebih mengedepankan slogan berkhidmat pada umat. Artinya agenda utama PKS lima tahun ke depan adalah demi kesejahteraan rakyat.

Sumber: Kompas dan Republika

[rul]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews