Daftar 10 Jenis Pekerjaan dengan Gaji Tinggi, Ada Dokter hingga Pilot

Daftar 10 Jenis Pekerjaan dengan Gaji Tinggi, Ada Dokter hingga Pilot

Ilustrasi

Batam, Batamnews - Memiliki pekerjaan dengan gaji tinggi tentu menjadi keinginan banyak orang. Namun, berada di level gaji tinggi membutuhkan proses yang tak mudah dalam membangun karier.

Ada banyak jenis pekerjaan dengan gaji tinggi di Indonesia. Pekerjaan ini berasal dari berbagai macam sektor industri. Umumnya nominal gaji disebut tinggi karena nilainya di atas standar upah minimum. Hal itu juga disesuaikan dari unsur lain seperti latar belakang pendidikan, pengalaman, dan lain-lain.

Meski begitu, mendapat pekerjaan dengan gaji tinggi bukan-lah impian semata, karena siapa pun bisa mewujudkannya asal ada usaha serta kemampuan untuk terus mengembangkan karier.

Dilansir dari laman Live the Balance Careers, berikut ini deretan pekerjaan dengan peluang gaji yang cukup tinggi.

1. Chief Executives

Chief executive officer (CEO) mempunyai tanggung jawab sebagai pemimpin untuk mengatur serta mengarahkan tujuan bagi keberlangsungan perusahaan.

Beban kerja CEO yang cukup tinggi itu sepadan dengan pendapatannya sekitar Rp157 miliar per tahun. Nominal tersebut merupakan hitungan kasar karena jumlahnya terus berubah.

2. Dokter gigi

Dokter gigi dengan label spesialisasi prostodonsia, ortodontik, dan bedah mulut, dinilai sudah memiliki keahlian khusus dalam menindak pasien dengan permasalahan gigi.

Besaran gaji dokter gigi menurut laman Indeed cukup beragam. Mulai dari Rp3 juta sampai Rp20 juta ke atas per bulan. Hal ini tergantung dari tindakan tindakan khusus yang ditangani dokter.

 

3. Dokter bedah

Selain dokter gigi, dokter bedah yang termasuk spesialis juga masuk kategori dengan penghasilan tinggi karena tugasnya lebih kompleks dalam menangani kasus penyakit.

Dalam satu bulan, pendapatan dokter bedah bisa mencapai Rp25 juta bahkan lebih, menyesuaikan di mana tempat mereka praktik.

4. Praktisi perawat

Praktisi perawat adalah perawat yang sudah menjadi pelatih serta memiliki lisensi khusus karena telah menempuh pendidikan lanjutan.

Penghasilan praktisi perawat memang berbeda dengan perawat biasa. Nominalnya hampir mendekati Rp1 miliar per tahun.

5. Pilot

Jenis pekerjaan dengan gaji tinggi berikutnya yaitu pilot maskapai penerbangan yang tugasnya bertanggung jawab mengoperasikan pesawat dengan aman dan profesional.

Gaji pilot akan menyesuaikan dengan jam terbangnya. Jika diambil dari nilai kisaran tertinggi Rp50 juta lalu ditambah tunjangan lain, besar kemungkinan angkanya menyentuh Rp1 miliar per tahun.

 

6. IT manager

IT manager umumnya memiliki tanggung jawab yang berbeda-beda seperti bagian hardware atau mengelola sistem IT tertentu. The Bureau of Labor Statistics (BLS) Amerika Serikat mencatat bahwa gaji level IT manager mencapai Rp2 miliar per tahun.

7. Manajer arsitektur dan teknik

Menjalani pekerjaan sebagai manajer arsitektur dan teknik sering kali terlibat dalam berbagai proyek pembangunan besar. Masih berdasarkan data BLS, gaji manajer arsitektur dan teknik dalam satu tahun berada di kisaran Rp2 miliar.

8. Insinyur perminyakan

Insinyur perminyakan atau petroleum engineers memiliki tugas yang dinilai berisiko karena mencakup pengembangan serta pengeboran ladang minyak dan gas. Pendapatan insinyur perminyakan yang mencapai Rp1,9 miliar per tahun ini dianggap sepadan sesuai beban kerjanya.

9. Pengacara

Pengacara atau advokat adalah profesi yang menawarkan jasa hukum, khususnya bagi keperluan yang membutuhkan penasihat hukum ahli dalam menangani kasus perdata.

Salah satu tugas pengacara yaitu menganalisa hukum untuk menentukan tindakan terbaik. Gajinya dalam setahun berpotensi mencapai Rp1,7 miliar.

10. Sales manager

Profesi sales manager bisa ditempatkan di berbagai perusahaan dengan peranan sebagai pengawas tim penjualan, analisa anggaran, sampai memberi keuntungan bagi bisnisnya.

Sales manager termasuk ke dalam kategori jenis pekerjaan dengan gaji tinggi karena pendapatannya berpotensi mencapai sekitar Rp1,8 miliar per tahun, belum termasuk bonus tambahan lainnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews