Manajemen Khawatir, PT Triplus Tiba-tiba Diserbu Ribuan Pelamar Kerja

Manajemen Khawatir, PT Triplus Tiba-tiba Diserbu Ribuan Pelamar Kerja

PT. Triplus Hitech akhirnya mengumumkan tidak ada lowongan setelah diserbu ribuan pelamar kerja. (Foto: Dyah/Batamnews)

Batam - PT. Triplus Hitech, Batam Center diserbu ribuan pencari kerja (pencaker) sejak informasi lowongan kerja tersebar di media sosial.

Para pencaker mulai mendatangi perusahaan yang berlokasi di Puri Industrial Park 2000, Jalan Laksamana Bintan, Baloi Permai itu sejak Rabu (24/6/2020). Puncaknya terjadi pada hari ini, Kamis (25/6/2020) hingga jalur masuk ke pabrik tersebut tertutup.

HRD PT Triplus mengungkapkan, beberapa hari sebelumnya pihaknya membuka lowongan molding untuk bidang produksi, karena karyawan lama telah habis kontrak. Namun lowongan tersebut telah ditutup sejak dua hari yang lalu.

 

"Kami memang buka lowongan tiga hari yang lalu tapi hanya untuk 10 orang, dan itupun langsung ditutup dalam satu hari karena pelamar sudah melebihi dari yang dibutuhkan," kata Maria, Kamis (25/6/2020).

Maria pun mengaku kaget mengetahui perusahaannya diserbu ribuan pencaker pagi tadi. Padahal sebelumnya perusahaan tidak pernah mendapat pelamar kerja sebanyak itu.

"Mungkin ada yang photo di dinding dan share di media masa jadi banyak datang. Karena sebelumnya kami tidak pernah seramai ini setiap buka lowongan," ujarnya.

Pihak manajemen juga telah berupaya untuk menginformasikan jika lowongan kerja telah ditutup. Namun pencaker terus saja berdatangan.

Hingga akhirnya perusahaan memutuskan untuk memasang tulisan tidak ada lowongan hari ini namun pencaker tetap saja berdatangan untuk menanyakan info lowongan.

"Langkah lainnya kami memang tidak akan tempel lagi lowongan kerja lewat media sosial atau tempel didepan. Kalaupun ada lowongan mungkin kan melalui email pendaftarannya. Karena kondisi wabah seperti ini kami juga menghindari sesuatu yang tidak diinginkan," ucapnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews