Corona Kepri Melandai, Kadinkes: Penanganan Semakin Baik

Corona Kepri Melandai, Kadinkes: Penanganan Semakin Baik

Ilustrasi

Tanjungpinang, Batamnews - Penanganan Covid-19 di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), dinilai telah membaik. Ini dibuktikan dengan menurunnya angka kasus dan penyebaran Covid-19 di Kepri.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kepri, Muhammad Bisri menilai, menurunnya tren dan penyebaran Covid-19 di Provinsi Kepri saat ini disebabkan membaiknya pelaksanaan penanganan Covid-19 di lapangan.

"Baik itu pada proses pelacakan, deteksi survelian, hingga pencegahan di pintu-pintu masuk baik itu di pelabuhan dan bandara di Provinsi Kepri," ujar Bisri di Tanjungpinang, Kamis (25/11/2021).

Baca juga: Tiga Hari Berturut-turut Muncul Kasus Baru Corona di Batam, Berikut Penjelasannya

Ia mengatakan, selain upaya penanganan pendeteksian Covid-19, pelayanan di sejumlah rumah sakit juga sudah berjalan sesuai prosedur dan maksimal ditambah progres vaksinasi Covid-19 yang semakin hari semakin meningkat.

"Juga kita lihat perilaku masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan sudah semakin baik dan sadar," ujar Bisri.

Selain itu lanjutnya, pemberian varian vaksin Covid-19 di Provinsi Kepri yang beragam, juga memberikan dampak positif terhadap perkembangan virus Covid-19 di Kepri. Bahkan, berkat hal itu, membuat Kepri bisa lolos dari ancaman penyebaran virus Covid-19 varian Delta yang dianggap membahayakan.

“Kita beruntung pakai berbagai macam varian. Seperti di Astrazeneca 39 persen, Sinovac, 49 persen, dan sisanya Moderna dan Pfizer. Karena itu, varian delta di Kepri sudah hilang,” pungkasnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews