Nongsa Digital Park-RMIT Australia Hadirkan Pendidikan Cyber Security Pertama di Indonesia

Nongsa Digital Park-RMIT Australia Hadirkan Pendidikan Cyber Security Pertama di Indonesia

DVC Global RMIT dan Wakil Presiden Profesor Peter Coloe dan Marco Bardelli, Direktur Eksekutif Senior Nongsa Digital Park, Infinite Learning, usai penandatanganan kemitraan strategis baru. (Foto: ist/batamnews)

Batam - Royal Melbourne Institute of Technology (RMIT) University Australia meneken kemitraan strategis dengan Infinite Learning di Nongsa Digital Park, Batam, Kepulauan Riau.

Kemitraan baru ini menandai perluasan kehadiran RMIT di kawasan Asia Pasifik dan membangun reputasi universitas sebagai mitra tepercaya yang membantu pemerintah mengatasi kesenjangan keterampilan tenaga kerja yang kritis.

RMIT bergabung dengan raksasa teknologi Apple di Nongsa Digital Park, bersama dengan inovator dan perusahaan rintisan digital global, membuka pintu bagi potensi kolaborasi dan kemitraan baru.

RMIT College of Professional Education pada awalnya akan menawarkan dua kursus intensif dalam cyber security untuk tenaga kerja lokal sebagai cara untuk mengatasi kesenjangan keterampilan tenaga kerja.

Wakil Rektor Global RMIT University, Profesor Peter Coloy mengatakan pihaknya memiliki kemitraan selama beberapa dekade di kawasan Asia, di mana RMIT menjadi terdepan dalam teknologi, desain, dan perusahaan.

“Sangat menyenangkan mengetahui bahwa siswa dari kursus baru kami di bidang Cyber Security ​​akan bergabung dengan 50.000 alumni yang kuat di wilayah tersebut. Kemitraan baru dengan Infinite Learning ini juga menempatkan RMIT di pusat digital kawasan Asia Pasifik,” ujarnya dalam siaran pers tertulis yang diterima Batamnews, Jumat (26/11/2021)

Sementara, Mish Eastman, Wakil Presiden College of Professional Education di RMIT mengungkapkan kerjasama tersebut merupakan kemitraan pendidikan untuk membantu masyarakat dalam mengembangkan keterampilan pekerjaan saat ini dan masa depan.

“Kami tahu bahwa kursus Cyber Security yang kami tawarkan melalui Infinite Learning mencapai kesuksesan dengan pelatihan profesional yang paling diminati dan paling relevan,” ujarnya.

Eastman mengatakan kemitraan ini juga akan membuka kemungkinan untuk penawaran kursus di masa depan di bidang prioritas inovasi digital.

Mike Wiluan, CEO Infinite Studios dan Nongsa Digital Park, menyampaikan rasa bangga dengan bergabungnya RMIT dalam ekosistem pendidikan digital untuk terus menjadikan sebagai inovator baru.

Dengan basis di Nongsa Digital Park, RMIT akan menawarkan kursus profesional yang unik ke pasar yang telah menunjukkan kebutuhan dan peluang di sektor digital yang berkembang pesat. 

"Kolaborasi dengan Infinite Learning ini akan memberikan kesempatan paralel yang nyata bagi siswa untuk belajar selama paparan industri langsung dan dengan demikian mempertahankan keterampilan yang relevan secara berkelanjutan. Kami menantikan perjalanan penemuan yang panjang dan mengasyikkan bersama-sama,” kata Mike Wiluan.

Marco Bardelli, Direktur Eksekutif Senior Nongsa Digital Park dan Infinite Studios, mengatakan Nongsa Digital Park adalah wadah peleburan talenta digital yang melayani startup domestik dan asing, perusahaan multinasional, dan pengusaha teknologi.

“Bergabungnya RMIT dengan Nongsa Digital Park adalah kabar baik bagi ekosistem kami. Kami bertujuan untuk mendidik dan mempersiapkan lebih banyak talenta Indonesia sehingga mereka dapat berkontribusi pada pertumbuhan pesat sektor ekonomi digital negara ini,” ujarnya.

Kursus Intensive College of Professional Education yang baru dalam bidang Cyber Security ​​akan dimulai pada awal 2022 dengan akses berbayar.

(dod)
Komentar Via Facebook :