Jelang MotoGP Valencia

Banding Ditolak, Ini Komentar Valentino Rossi soal Balapan di Valencia

Banding Ditolak, Ini Komentar Valentino Rossi soal Balapan di Valencia

Tiga pebalap MotoGP. (foto: ist/okezone)

BATAMNEWS.CO.ID, Valencia - Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi mengibaratkan balapan akhir pekan ini layaknya partai hidup mati. Pasalnya, tinggal selangkah lagi The Doctor bisa merayakan gelar juara dunia ke-10.

Rossi saat ini memimpin klasemen dengan tujuh poin lebih banyak dari Lorenzo. Artinya, harapan untuk merebut gelar juara dunia di 2015 bisa saja pindah tangan ke Lorenzo jika Rossi terpeleset dan gagal menjaga keunggulan poin. Sementara, banding yang dilakukannya ke Pengadilan Arbitrase Olahraga Internasional (CAS) ditolak. Rossi dipastikan tetap akan memulai balapan di posisi terakhir.

"Ini akan menjadi akhir pekan paling intens dan balapan terpenting musim ini. Saya hanya akan berpikir tentang balapan di lintasan dan menghindari masalah lainnya," kata Rossi, dikutip situs resmi MotoGP, Kamis (5/11/2015).

Di GP Valencia 2015, Rossi akan tampil di bawah bayang-bayang perseturuannya dengan dua pembalap Spanyol. Pertama Marc Marquez yang bermula dari duel di GP Malaysia, kedua adalah Lorenzo yang terus berusaha merebut gelar juara dunia.

Pembalap Italia 36 tahun itu berharap dukungan fans akan mendorongnya melewati semua halangan tersebut. "Di Valencia akan ada begitu banyak penggemar dan saya sangat senang karenanya," ucap Rossi.
 
(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews