Rossi Kecewa, Banding Ditolak dan Tetap Start Paling Belakang

Rossi Kecewa, Banding Ditolak dan Tetap Start Paling Belakang

Valentino Rossi. (foto: ist/afp)

BATAMNEWS.CO.ID, Swiss - Pengadilan Arbitrase Olahraga Internasional (CAS) akhirnya mengeluarkan keputusan soal banding Valentino Rossi. CAS memutuskan menolak banding dari pembalap Movistar Yamaha tersebut.

Dalam laporan yang dilansir situs MotoGP, CAS menolak permintaan Rossi untuk penundaan eksekusi dari keputusan Federasi Sepeda Motor Internasional (FIM). CAS juga menolak aplikasi yang diajukan oleh pembalap asal Italia itu soal keputusan hukuman yang diberikan padanya pada 25 Oktober 2015 lalu.

Artinya, dengan penolakan banding tersebut Rossi tetap harus menjalani hukuman dari FIM. Di mana, dia harus memulai balapan dari posisi terakhir pada seri pamungkas yang berlangsung di Valencia pada 8 November mendatang.

Kondisi ini tentunya merugikan Rossi yang tengah mengejar gelar juara dunia musim ini, padahal dia berada di puncak klasemen dengan 312 poin. Atau unggul 7 angka dari Jorge Lorenzo yang menempati posisi kedua. Kabarnya keputusan itu membuat Rossi dan timnya kecewa lantaran tidak bisa bertarung secara fair di Valencia.

"Setelah sidang, CAS mengeluarkan perintah menolak permintaan Rossi untuk mengajukan banding atas keputusan pengawas perlombaan pada 25 Oktober 2015," bunyi pernyataan badan otomotif dunia (FIMA) seperti dilansir Foxsport.

Dengan adanya penolakan, lanjut pernyataan tersebut, FIM tetap menjadikan keputusan CAS sebagai pedoman. "Sebagai konsekwensi dari keputusan ini, Rossi akan start dari belakang di Valencia."
 
Seperti diketahui, race direction menyatakan Rossi telah bersalah atas insidennya dengan Marc Marquez di GP Malaysia. Di mana, pembalap berusia 36 tahun itu sengaja melebarkan motornya hingga membuat pembalap Repsol Honda itu terjatuh.    

(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews